LPSE

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 54/2010

Re: LPSE

Postoleh emir » 22 Apr 2011, 20:47

Coba buka:

http://lpse.blogdetik.com

punya Mas Andik hehehe
--------------------------
xxx
emir
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 317
Bergabung: 06 Apr 2011, 12:25

Re: LPSE

Postoleh burhan » 28 Apr 2011, 18:55

emir menulis:
burhan menulis:bagaimana hubungannya pasal 73 ayat (4) dengan pengadaan langsung:

pasal 73 ayat (4)
Pengumuman atas penetapan Penyedia Barang/Jasa diumumkan
secara terbuka dengan mengumumkan secara luas pada:
a. website K/L/D/I; dan
b. papan pengumuman resmi untuk masyarakat.

apakah ini berarti pengadaan langsung juga perlu mengumumkan penetapan penyedia barang/jasanya ?

tetapi bukannya di pengadaan langsung ada penetapan penyedia barang/jasa. di pasal itu termuat pengumuman atas penetapan penyedia barang/jasa, bukan penetapan pemenang. dan saya lihat di pasal 73 tidak mengkhususkan pada metode pengadaan tertentu. saya setuju dengan bahwa tidak diperlukan pengumuman penetapan penyedia pada pengadaan langsung. tetapi bagaimana hubungannya dengan pasal 73?


Sepengetahuan saya, dalam penyusunan pasal 73 ayat (4) ini tidak bisa dilepaskan dari ayat sebelum-nya pasal 73 (3) tentang pengumuman pelaksanaan pelelangan/seleksi.
Untuk pengadaan langsung bagaimana ? bukankah di P54 sudah diatur pada Topik/Bab tersendiri, dan saya belum menemukan di mungkinkannya mengumumkan penetapan penyedia pada pengadaan langsung.
Saya berkhayal bagaimana jadinya jika semua pengadaan langsung di umumkan, bakal penuh itu website.

Klo agan ada analisa lain silahkan masuk ... :D


bagaimana nih pak emir, di sbd pengadaan langsung muncul tuh pengumuman penetapan penyedia barang/jasa di website :lol:
kemudian gimana dengan lpse gresik, kapan aktif inaprocnya?
Avatar pengguna
burhan
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 598
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:01

Re: LPSE

Postoleh emir » 28 Apr 2011, 19:28

untuk SBD Pengadaan Langsung, kebetulan bukan saya yang buat Pak :D

Untuk LPSE Kab Gresik, jika berkenan bergabung LPSE Agregasi Data Penyedia akan kami prioritaskan Pak.
Oiya Pak mana lelang e-Proc-nya ?
Sudah banyak-kah penyedia yang ditraining LPSE Pak?
--------------------------
xxx
emir
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 317
Bergabung: 06 Apr 2011, 12:25

Re: LPSE

Postoleh burhan » 28 Apr 2011, 19:40

emir menulis:untuk SBD Pengadaan Langsung, kebetulan bukan saya yang buat Pak :D

Untuk LPSE Kab Gresik, jika berkenan bergabung LPSE Agregasi Data Penyedia akan kami prioritaskan Pak.
Oiya Pak mana lelang e-Proc-nya ?
Sudah banyak-kah penyedia yang ditraining LPSE Pak?


insya Allah tahun ini pelatihan dulu. tahun depan saya balik lagi jadi panitia, barulah eproc besar-besaran.
Avatar pengguna
burhan
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 598
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:01

Re: LPSE

Postoleh ghevi » 28 Apr 2011, 23:10

SUPRIYANTO menulis:
emir menulis:agan-agan yang terhormat pasti udah pernah denger lpse.
bagi kepala daerha seberapa penting LPSE ? karena sampai saat ini masih ada Kepala Daerah yang enggan / mungkin pura-pura ndak tahu apa itu LPSE.



Sesuai dengan perpres 54 tahun 2010
Pasal 7
38. Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang selanjutnya disebut
LPSE adalah unit kerja K/L/D/I yang dibentuk untuk
menyelenggarakan sistem pelayanan Pengadaan Barang/Jasa
secara elektronik

Pasal 131
(1) K/L/D/I wajib melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa secara
elektronik untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan pada
Tahun Anggaran 2012.
(2) K/L/D/I mulai menggunakan e-Procurement dalam Pengadaan
Barang/Jasa disesuaikan dengan kebutuhan, sejak Peraturan
Presiden ini ditetapkan.

adakah sanksi bagi kepala daerah bila sampai tahun 2012 pura2 tidak tau tentang lpse?
ghevi
Newbie
Newbie
 
Post: 77
Bergabung: 26 Apr 2011, 21:55

Re: LPSE

Postoleh abdussamad » 29 Apr 2011, 05:05

ghevi menulis:
SUPRIYANTO menulis:
emir menulis:agan-agan yang terhormat pasti udah pernah denger lpse.
bagi kepala daerha seberapa penting LPSE ? karena sampai saat ini masih ada Kepala Daerah yang enggan / mungkin pura-pura ndak tahu apa itu LPSE.



Sesuai dengan perpres 54 tahun 2010
Pasal 7
38. Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang selanjutnya disebut
LPSE adalah unit kerja K/L/D/I yang dibentuk untuk
menyelenggarakan sistem pelayanan Pengadaan Barang/Jasa
secara elektronik

Pasal 131
(1) K/L/D/I wajib melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa secara
elektronik untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan pada
Tahun Anggaran 2012.
(2) K/L/D/I mulai menggunakan e-Procurement dalam Pengadaan
Barang/Jasa disesuaikan dengan kebutuhan, sejak Peraturan
Presiden ini ditetapkan.

adakah sanksi bagi kepala daerah bila sampai tahun 2012 pura2 tidak tau tentang lpse?

Jangankan daerah kementrian aja masih banyak yg belum ada atau belum memfungsikan secara optimal lpsenya
abdussamad
Newbie
Newbie
 
Post: 66
Bergabung: 04 Apr 2011, 10:49

Re: LPSE

Postoleh Agus Purnama » 18 Mei 2011, 12:19

Apakah ada akibat hukumnya, apabila dalam pengadaan di eproc, ternyata panitia mengupload dokumen yang bukan untuk eproc? (dimodifikasi seolah-olah dokumen eproc)
Agus Purnama
Newbie
Newbie
 
Post: 3
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:03

Re: LPSE

Postoleh guskun » 18 Mei 2011, 12:28

Agus Purnama menulis:Apakah ada akibat hukumnya, apabila dalam pengadaan di eproc, ternyata panitia mengupload dokumen yang bukan untuk eproc? (dimodifikasi seolah-olah dokumen eproc)


emang perbedaan substansi dokumen e-proc dengan bukan e-proc apa ?
prinsipnya sama kan ?
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: LPSE

Postoleh Agus Purnama » 18 Mei 2011, 20:55

guskun menulis:
Agus Purnama menulis:Apakah ada akibat hukumnya, apabila dalam pengadaan di eproc, ternyata panitia mengupload dokumen yang bukan untuk eproc? (dimodifikasi seolah-olah dokumen eproc)


emang perbedaan substansi dokumen e-proc dengan bukan e-proc apa ?
prinsipnya sama kan ?


kalau begitu untuk apa ada perbedaan sbd eproc dan sbd non eproc?, bisa dijadikan alasan oleh penyedia yang kalah untuk disanggah karena alasan dokumen? karena saya baca redaksinya berbeda kok....
gimana tuh om guskun.......
Agus Purnama
Newbie
Newbie
 
Post: 3
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:03

Re: LPSE

Postoleh erwinparma » 23 Mei 2011, 15:19

Mohon penjelasannya .............
Apakah proses lelang melalui LPSE, bisa dilakukan secara semi e-proccurement, yaitu proses mulai dari pengumuman lelang, pendaftaran dan pengambilan dokumen lelang. Atau minimal pendaftarannya yang melalui website LPSE. MOHON PENCERAHANNYA
erwinparma
Newbie
Newbie
 
Post: 6
Bergabung: 19 Apr 2011, 11:09

tulis komentar

SebelumnyaBerikutnya

Kembali ke E-Procurement

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu