Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 54/2010

Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 10 Agt 2011, 08:31

Mohon informasinya...

Kami memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor cabang di Surabaya.
Kantor cabang kami sudah terdaftar di LPSE UNDIP.
Sekarang ada pengadaan di LPSE tsb dan kami sebagai kantor pusat yang akan mengerjakan-nya.

Yang ingin saya tanyakan adalah :
1. Data Akte, SIUP dan TDP cabang dan pusat berbeda, manakah yg kami pakai?
2. Jika dalam surat penawaran dan pernyataan, alamat manakah yang kami pakai, cabang atau pusat?

Yang saya khawatir-kan adalah dalam LPSE tsb terdaftar nama PT. X Surabaya sedang data2 yg kami serahkan PT. X Jakarta.
Apakah hal tbs diperbolehkan secara LPSE?

Mohon bantuan-nya.

Salam,
Indah
indah
Newbie
Newbie
 
Post: 8
Bergabung: 08 Jul 2011, 17:50

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh irwana » 10 Agt 2011, 09:57

indah menulis:Mohon informasinya...

Kami memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor cabang di Surabaya.
Kantor cabang kami sudah terdaftar di LPSE UNDIP.
Sekarang ada pengadaan di LPSE tsb dan kami sebagai kantor pusat yang akan mengerjakan-nya.

Yang ingin saya tanyakan adalah :
1. Data Akte, SIUP dan TDP cabang dan pusat berbeda, manakah yg kami pakai?
2. Jika dalam surat penawaran dan pernyataan, alamat manakah yang kami pakai, cabang atau pusat?

Yang saya khawatir-kan adalah dalam LPSE tsb terdaftar nama PT. X Surabaya sedang data2 yg kami serahkan PT. X Jakarta.
Apakah hal tbs diperbolehkan secara LPSE?

Mohon bantuan-nya.

Salam,
Indah

Kalau yang ikut tender kantor pusat, maka data2 pusat yang digunakan (termasuk verifikasi lpsenya).
Kalau yang ikut lelang kantor cabang, maka data2 cabang yang digunakan.
Bila yang ikut lelang kantor pusat, surat penawaran/kontrak boleh ditandatangani oleh kepala cabang.
CMIIW.
irwana
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 529
Bergabung: 10 Jul 2011, 08:09

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 10 Agt 2011, 10:09

Jadi kesimpulannya kantor pusat harus mendaftar dahulu di LPSE tsb yah pak?
indah
Newbie
Newbie
 
Post: 8
Bergabung: 08 Jul 2011, 17:50

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh irwana » 10 Agt 2011, 13:17

indah menulis:Jadi kesimpulannya kantor pusat harus mendaftar dahulu di LPSE tsb yah pak?

Karena data verifikasinya beda, logikanya daftar lagi sebagai kantor pusat. Tapi kalo sudah teragregasi bisa ikut lelang dari lpse di tempat lain (lpse tempat kantor pusat terdaftar).
irwana
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 529
Bergabung: 10 Jul 2011, 08:09

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 10 Agt 2011, 15:07

menurut saya juga begitu dan hasil konsultasi dengan LKPP jg mereka menganjurkan hal yg sama
namun kantor cabang kami masih ngotot bisa pakai data pusat
cuma kami kan takut nanti datanya tdk diterima oleh panitia...
indah
Newbie
Newbie
 
Post: 8
Bergabung: 08 Jul 2011, 17:50

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh khalid » 10 Agt 2011, 18:12

indah menulis:menurut saya juga begitu dan hasil konsultasi dengan LKPP jg mereka menganjurkan hal yg sama
namun kantor cabang kami masih ngotot bisa pakai data pusat
cuma kami kan takut nanti datanya tdk diterima oleh panitia...


Kalau LKPP sudah menganjurkan demikian, jangan salahkan panitia kalau menggugurkan dengan alasan data tidak sesuai :lol:
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4188
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh guskun » 12 Agt 2011, 07:27

sekedar nimbrung, ketentunan Daftar Hitam bisa jadi pertimbangan dalam penggunaan data :
- jika pendaftaran oleh Kantor Pusat -> sanksi berlaku untuk keseluruhan pusat dan cabang
- jika pendaftaran oleh Kantor Cabang -> sanksi berlaku untuk cabang bersangkutan saja
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh trie » 12 Agt 2011, 07:49

dimana kt dapat aturan itu pak Guskun... :D
trie
Newbie
Newbie
 
Post: 71
Bergabung: 01 Apr 2011, 10:43

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh guskun » 12 Agt 2011, 08:04

trie menulis:dimana kt dapat aturan itu pak Guskun... :D


Perka LKPP tentang Operasional Daftar Hitam, silakan buka di situs http://www.lkpp.go.id
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 12 Agt 2011, 08:08

Maaf, tanya lagi...apakah benar pendaftaran LPSE dicek berdasar NPWP
Artinya jika NPWP pusat dan cabang sama, maka tdk boleh mendaftar di LPSE yg sama?
indah
Newbie
Newbie
 
Post: 8
Bergabung: 08 Jul 2011, 17:50

tulis komentar

Berikutnya

Kembali ke E-Procurement

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Bing [Bot] dan 1 tamu