Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Diskusi tentang teknis pelaksanaan E-Procurement berdasarkan Perpres 54/2010
indah
Newbie
Newbie
PostCOLON 8
BergabungCOLON 08 Jul 2011, 17:50

Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 10 Agt 2011, 08:31

Mohon informasinya...

Kami memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor cabang di Surabaya.
Kantor cabang kami sudah terdaftar di LPSE UNDIP.
Sekarang ada pengadaan di LPSE tsb dan kami sebagai kantor pusat yang akan mengerjakan-nya.

Yang ingin saya tanyakan adalah :
1. Data Akte, SIUP dan TDP cabang dan pusat berbeda, manakah yg kami pakai?
2. Jika dalam surat penawaran dan pernyataan, alamat manakah yang kami pakai, cabang atau pusat?

Yang saya khawatir-kan adalah dalam LPSE tsb terdaftar nama PT. X Surabaya sedang data2 yg kami serahkan PT. X Jakarta.
Apakah hal tbs diperbolehkan secara LPSE?

Mohon bantuan-nya.

Salam,
Indah

irwana
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
PostCOLON 529
BergabungCOLON 10 Jul 2011, 08:09

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh irwana » 10 Agt 2011, 09:57

indah menulisColonMohon informasinya...

Kami memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor cabang di Surabaya.
Kantor cabang kami sudah terdaftar di LPSE UNDIP.
Sekarang ada pengadaan di LPSE tsb dan kami sebagai kantor pusat yang akan mengerjakan-nya.

Yang ingin saya tanyakan adalah :
1. Data Akte, SIUP dan TDP cabang dan pusat berbeda, manakah yg kami pakai?
2. Jika dalam surat penawaran dan pernyataan, alamat manakah yang kami pakai, cabang atau pusat?

Yang saya khawatir-kan adalah dalam LPSE tsb terdaftar nama PT. X Surabaya sedang data2 yg kami serahkan PT. X Jakarta.
Apakah hal tbs diperbolehkan secara LPSE?

Mohon bantuan-nya.

Salam,
Indah

Kalau yang ikut tender kantor pusat, maka data2 pusat yang digunakan (termasuk verifikasi lpsenya).
Kalau yang ikut lelang kantor cabang, maka data2 cabang yang digunakan.
Bila yang ikut lelang kantor pusat, surat penawaran/kontrak boleh ditandatangani oleh kepala cabang.
CMIIW.

indah
Newbie
Newbie
PostCOLON 8
BergabungCOLON 08 Jul 2011, 17:50

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 10 Agt 2011, 10:09

Jadi kesimpulannya kantor pusat harus mendaftar dahulu di LPSE tsb yah pak?

irwana
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
PostCOLON 529
BergabungCOLON 10 Jul 2011, 08:09

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh irwana » 10 Agt 2011, 13:17

indah menulisColonJadi kesimpulannya kantor pusat harus mendaftar dahulu di LPSE tsb yah pak?

Karena data verifikasinya beda, logikanya daftar lagi sebagai kantor pusat. Tapi kalo sudah teragregasi bisa ikut lelang dari lpse di tempat lain (lpse tempat kantor pusat terdaftar).

indah
Newbie
Newbie
PostCOLON 8
BergabungCOLON 08 Jul 2011, 17:50

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 10 Agt 2011, 15:07

menurut saya juga begitu dan hasil konsultasi dengan LKPP jg mereka menganjurkan hal yg sama
namun kantor cabang kami masih ngotot bisa pakai data pusat
cuma kami kan takut nanti datanya tdk diterima oleh panitia...

Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
PostCOLON 4210
BergabungCOLON 30 Mar 2011, 21:26
LokasiCOLON DKI Jakarta
CONTACTCOLON

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh khalid » 10 Agt 2011, 18:12

indah menulisColonmenurut saya juga begitu dan hasil konsultasi dengan LKPP jg mereka menganjurkan hal yg sama
namun kantor cabang kami masih ngotot bisa pakai data pusat
cuma kami kan takut nanti datanya tdk diterima oleh panitia...


Kalau LKPP sudah menganjurkan demikian, jangan salahkan panitia kalau menggugurkan dengan alasan data tidak sesuai :lol:
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====

guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
PostCOLON 2305
BergabungCOLON 01 Apr 2011, 20:43
LokasiCOLON Jakarta, Surabaya
CONTACTCOLON

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh guskun » 12 Agt 2011, 07:27

sekedar nimbrung, ketentunan Daftar Hitam bisa jadi pertimbangan dalam penggunaan data :
- jika pendaftaran oleh Kantor Pusat -> sanksi berlaku untuk keseluruhan pusat dan cabang
- jika pendaftaran oleh Kantor Cabang -> sanksi berlaku untuk cabang bersangkutan saja
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com

trie
Newbie
Newbie
PostCOLON 71
BergabungCOLON 01 Apr 2011, 10:43

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh trie » 12 Agt 2011, 07:49

dimana kt dapat aturan itu pak Guskun... :D

guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
PostCOLON 2305
BergabungCOLON 01 Apr 2011, 20:43
LokasiCOLON Jakarta, Surabaya
CONTACTCOLON

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh guskun » 12 Agt 2011, 08:04

trie menulisColondimana kt dapat aturan itu pak Guskun... :D


Perka LKPP tentang Operasional Daftar Hitam, silakan buka di situs http://www.lkpp.go.id
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com

indah
Newbie
Newbie
PostCOLON 8
BergabungCOLON 08 Jul 2011, 17:50

Re: Perbedaan Data Kantor Cabang dan Kantor Pusat

Postoleh indah » 12 Agt 2011, 08:08

Maaf, tanya lagi...apakah benar pendaftaran LPSE dicek berdasar NPWP
Artinya jika NPWP pusat dan cabang sama, maka tdk boleh mendaftar di LPSE yg sama?


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 5 dan 0 tamu