surat perjanjian

Silakan saling berbagi contoh dokumen pengadaan, termasuk SBD yang sudah jadi, berita acara, format evaluasi, contoh pengumuman, dan dokumen apapun yang berkaitan dengan pengadaan barang
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

surat perjanjian

Postoleh aiririah » 02 Apr 2012, 20:09

Bagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini
Lampiran
contoh surat perjanjian pengadaan barang.rar
(65.52 KiB) Didownload 1341 kali
mottoku adalah : aiririah

Avatar pengguna
benny ss
Newbie
Newbie
PostCOLON 46
BergabungCOLON 27 Apr 2012, 17:28
LokasiCOLON Sumatera Utara

Re: surat perjanjian

Postoleh benny ss » 29 Apr 2012, 20:46

mohon izin kasih pendapat...
di bagian akhir, di bagian tanda tangan, PPK disebut Yang Menyerahkan, sedangkan penyedia disebut Yang Menerima. karena ini pengadaan barang, saya yang sekilas membacanya merasa janggal, seolah-olah terbalik, mestinya PPK Yang Menerima Barang, penyedia Yang Menyerahkan Barang. mungkin maksud bapak adalah PPK Yang Menyerahkan Tugas, penyedia Yang Menerima Tugas.

Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

Re: surat perjanjian

Postoleh aiririah » 30 Apr 2012, 13:45

Terima kasih, yang menyerahkan pekerjaan adalah PPK, dan menerima pekerjaan/tugas adalah penyedia dan pada saat serah terima barang baru Penyedia menyerahkan Barang dan PPK menerima barang.
mottoku adalah : aiririah

rio alam
Newbie
Newbie
PostCOLON 1
BergabungCOLON 24 Sep 2013, 15:13

Re: surat perjanjian

Postoleh rio alam » 24 Sep 2013, 15:33

benny ss menulisColonmohon izin kasih pendapat...
di bagian akhir, di bagian tanda tangan, PPK disebut Yang Menyerahkan, sedangkan penyedia disebut Yang Menerima. karena ini pengadaan barang, saya yang sekilas membacanya merasa janggal, seolah-olah terbalik, mestinya PPK Yang Menerima Barang, penyedia Yang Menyerahkan Barang. mungkin maksud bapak adalah PPK Yang Menyerahkan Tugas, penyedia Yang Menerima Tugas.


hanya menambahkan bagai mana jika menggunakan kata-kata untuk dan atas nama ...... diatas tandatangan kedua pihak.

guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
PostCOLON 2305
BergabungCOLON 01 Apr 2011, 20:43
LokasiCOLON Jakarta, Surabaya
CONTACTCOLON

Re: surat perjanjian

Postoleh guskun » 29 Sep 2013, 06:26

aiririah menulisColonBagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com

Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

Re: surat perjanjian

Postoleh aiririah » 29 Sep 2013, 09:58

guskun menulisColon
aiririah menulisColonBagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor

Terima kasih pak.
mottoku adalah : aiririah

Avatar pengguna
hidayat
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
PostCOLON 399
BergabungCOLON 22 Apr 2012, 20:34

Re: surat perjanjian

Postoleh hidayat » 01 Okt 2013, 00:13

guskun menulisColon
aiririah menulisColonBagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor


format rancangan kontrak yg terdapat SDP saya pikir rasanya terlalu tebal/umum/tidak fokus,bagai mana pendapat pak guskun?

guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
PostCOLON 2305
BergabungCOLON 01 Apr 2011, 20:43
LokasiCOLON Jakarta, Surabaya
CONTACTCOLON

Re: surat perjanjian

Postoleh guskun » 03 Okt 2013, 06:55

hidayat menulisColon
guskun menulisColon
aiririah menulisColonBagaimana pendapatnya mengenai bentuk surat perjanjian seperti ini


kenapa tdk pake model surat perjanjian spt SDP nya LKPP ?
konsep pembentukan surat perjanjian adlah sebagai berikut:
1) Rancangan Kontrak merupakan bagian dari Dokumen Pengadaan
yang dimaksud dg Rancangan Kontrak adalah SSUK dan SSKK
Oleh karena itu PPK dalam membuat Rancangan Kontrak harus melengkapi semua isian dalam SSUK dan SSKK
(fakta lapangan, banyak Dokumen Pengadaan yang tidak jelas, masih kosong atau titik-titik)

2) Peserta pemilihan mempelajari Rancangan Kontrak
Peserta pemilihan berhak menanyakan yang tidak jelas atas ketentuan rancangan kontrak dan menanyakan pada saat penjelasan
(fakta lapangan, banyak penyedia yang tidak membaca dokumen dengan teliti)

3) Memasukkan Penawaran sama dengan menerima rancangan Kontrak
Peserta yang memasukkan penawaran dianggap telah sepakat dengan rancangan Kontrak

4) Finalisasi Kontrak
Finalisasi Kontrak dilakukan dg cara mencetak Surat Perjanjian yang sudah ada dan ditandatangani oleh Para Pihak.
Dalam praktek yang saya lakukan :
a) saya juga mencetak ulang SSUK dan SSKK , PPK dan Penyedia membubuhkan paraf di cetakan tsb
b) mengisi Lampiran SSKK dg data : daftar personil, peralatan dan nama subkontraktor


format rancangan kontrak yg terdapat SDP saya pikir rasanya terlalu tebal/umum/tidak fokus,bagai mana pendapat pak guskun?


Itu disusun general utk mengantisipasi berbagai kemungkinan, jika kita menguasai substansi paket kita, maka kita bs buang hal2 yg tdk relevan
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com

Avatar pengguna
rukowebsite
Newbie
Newbie
PostCOLON 4
BergabungCOLON 28 Sep 2014, 11:51
LokasiCOLON Jakarta
CONTACTCOLON

Re: surat perjanjian

Postoleh rukowebsite » 28 Sep 2014, 12:08

nah ini nih paling ribet, kadang perusahaan swasta minta juga surat perjanjian, ijin donlot dolo gan


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 1 dan 0 tamu