persyaratan TDP

Diskusi tentang pengadaan barang berdasarkan Perpres 54/2010
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
PostCOLON 4206
BergabungCOLON 30 Mar 2011, 21:26
LokasiCOLON DKI Jakarta
CONTACTCOLON

Re: persyaratan TDP

Postoleh khalid » 06 Agt 2011, 08:22

warsiti menulisColonmaksudnya dalam evaluasi kualifikasi di legalitas perusahaan misalnya SIUP.TDP dan juga surat keterangan domisili perusahaan pak bagaimana mohon penjelasannya


Kalau sudah dipersyaratkan pada dokumen pengadaan, Maka dapat menggugurkan pada tahapan evaluasi kualifikasi.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====

Liam
Newbie
Newbie
PostCOLON 76
BergabungCOLON 18 Mei 2011, 01:12

Re: persyaratan TDP

Postoleh Liam » 11 Agt 2011, 10:19

Berarti kesimpulannya, jika dalam dokumen pengadaan dipersyaratkan meyertakan TDP dengan kualifikasi sesuai bidang yang dilelangkan, maka meskipun peserta yang di SIUPnya sudah ada kualifikasinya namun karena TDPnya tidak sesuai, bisa digugurkan?

Contoh: Pada sebuah lelang konveksi peserta dipersyaratkan mempunyai SIUP bidang konveksi dan TDP bidang konveksi, maka peserta yang pada SIUPnya sudah terdapat ijin konveksi namun pada TDPnya tertulis Alat Tulis Kantor, bisa digugurkan.

Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
PostCOLON 4206
BergabungCOLON 30 Mar 2011, 21:26
LokasiCOLON DKI Jakarta
CONTACTCOLON

Re: persyaratan TDP

Postoleh khalid » 12 Agt 2011, 04:03

Liam menulisColonBerarti kesimpulannya, jika dalam dokumen pengadaan dipersyaratkan meyertakan TDP dengan kualifikasi sesuai bidang yang dilelangkan, maka meskipun peserta yang di SIUPnya sudah ada kualifikasinya namun karena TDPnya tidak sesuai, bisa digugurkan?

Contoh: Pada sebuah lelang konveksi peserta dipersyaratkan mempunyai SIUP bidang konveksi dan TDP bidang konveksi, maka peserta yang pada SIUPnya sudah terdapat ijin konveksi namun pada TDPnya tertulis Alat Tulis Kantor, bisa digugurkan.


Yang saya agak kurang jelas, TDP Khan sebenarnya berfungsi sebagai tanda bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar. Sedangkan surat ijin dalam bidang perdagangan itu dilakukan melalui SIUP. TDP setahu saya juga hanya diterbitkan sekali pada saat pembuatan perusahaan, dan tidak diubah lagi selama perusahaan tersebut menjalankan usahanya. Sedangkan SIUP dapat diubah selama perusahaan menambah bidang/sub bidang usahanya.

Jadi seharusnya hal tersebut tidak menggugurkan.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====

Liam
Newbie
Newbie
PostCOLON 76
BergabungCOLON 18 Mei 2011, 01:12

Re: persyaratan TDP

Postoleh Liam » 12 Agt 2011, 11:48

khalid menulisColonYang saya agak kurang jelas, TDP Khan sebenarnya berfungsi sebagai tanda bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar. Sedangkan surat ijin dalam bidang perdagangan itu dilakukan melalui SIUP. TDP setahu saya juga hanya diterbitkan sekali pada saat pembuatan perusahaan, dan tidak diubah lagi selama perusahaan tersebut menjalankan usahanya. Sedangkan SIUP dapat diubah selama perusahaan menambah bidang/sub bidang usahanya.

Jadi seharusnya hal tersebut tidak menggugurkan.


Saya pikir juga begitu pak khalid..
Ini ada SSnya:
Gambar
di no. 2.

(picnya kok ga bisa tampil seluruhnya ya,jadi kepotong)

agus adi
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
PostCOLON 433
BergabungCOLON 31 Mar 2011, 08:38
LokasiCOLON Kab. Sumenep

Re: persyaratan TDP

Postoleh agus adi » 14 Agt 2011, 14:27

khalid menulisColon
Liam menulisColonBerarti kesimpulannya, jika dalam dokumen pengadaan dipersyaratkan meyertakan TDP dengan kualifikasi sesuai bidang yang dilelangkan, maka meskipun peserta yang di SIUPnya sudah ada kualifikasinya namun karena TDPnya tidak sesuai, bisa digugurkan?

Contoh: Pada sebuah lelang konveksi peserta dipersyaratkan mempunyai SIUP bidang konveksi dan TDP bidang konveksi, maka peserta yang pada SIUPnya sudah terdapat ijin konveksi namun pada TDPnya tertulis Alat Tulis Kantor, bisa digugurkan.


Yang saya agak kurang jelas, TDP Khan sebenarnya berfungsi sebagai tanda bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar. Sedangkan surat ijin dalam bidang perdagangan itu dilakukan melalui SIUP. TDP setahu saya juga hanya diterbitkan sekali pada saat pembuatan perusahaan, dan tidak diubah lagi selama perusahaan tersebut menjalankan usahanya. Sedangkan SIUP dapat diubah selama perusahaan menambah bidang/sub bidang usahanya.

Jadi seharusnya hal tersebut tidak menggugurkan.


Itu yang saya persoalkan pak, klo masalah TDP berbeda menggugurkan penawaran, karena sifatnya hanya 1 kali seumur hidup perusahaan...beda kalo KLUI di SIUP, bisa bolak-balik menambah....

Liam
Newbie
Newbie
PostCOLON 76
BergabungCOLON 18 Mei 2011, 01:12

Re: persyaratan TDP

Postoleh Liam » 25 Agt 2011, 14:03

agus adi menulisColon
khalid menulisColon
Liam menulisColonBerarti kesimpulannya, jika dalam dokumen pengadaan dipersyaratkan meyertakan TDP dengan kualifikasi sesuai bidang yang dilelangkan, maka meskipun peserta yang di SIUPnya sudah ada kualifikasinya namun karena TDPnya tidak sesuai, bisa digugurkan?

Contoh: Pada sebuah lelang konveksi peserta dipersyaratkan mempunyai SIUP bidang konveksi dan TDP bidang konveksi, maka peserta yang pada SIUPnya sudah terdapat ijin konveksi namun pada TDPnya tertulis Alat Tulis Kantor, bisa digugurkan.


Yang saya agak kurang jelas, TDP Khan sebenarnya berfungsi sebagai tanda bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar. Sedangkan surat ijin dalam bidang perdagangan itu dilakukan melalui SIUP. TDP setahu saya juga hanya diterbitkan sekali pada saat pembuatan perusahaan, dan tidak diubah lagi selama perusahaan tersebut menjalankan usahanya. Sedangkan SIUP dapat diubah selama perusahaan menambah bidang/sub bidang usahanya.

Jadi seharusnya hal tersebut tidak menggugurkan.


Itu yang saya persoalkan pak, klo masalah TDP berbeda menggugurkan penawaran, karena sifatnya hanya 1 kali seumur hidup perusahaan...beda kalo KLUI di SIUP, bisa bolak-balik menambah....

Apakah hal tsb bisa diproteskan ya? terutama kalau itu terjadi pada lelang e-proc.

idhamsyah
Newbie
Newbie
PostCOLON 30
BergabungCOLON 14 Apr 2011, 11:32

Re: persyaratan TDP

Postoleh idhamsyah » 27 Agt 2011, 06:34

Liam menulisColonBerarti kesimpulannya, jika dalam dokumen pengadaan dipersyaratkan meyertakan TDP dengan kualifikasi sesuai bidang yang dilelangkan, maka meskipun peserta yang di SIUPnya sudah ada kualifikasinya namun karena TDPnya tidak sesuai, bisa digugurkan?

Contoh: Pada sebuah lelang konveksi peserta dipersyaratkan mempunyai SIUP bidang konveksi dan TDP bidang konveksi, maka peserta yang pada SIUPnya sudah terdapat ijin konveksi namun pada TDPnya tertulis Alat Tulis Kantor, bisa digugurkan.



Klo menurut saya sih, sah-sah saja kalo panitia mensyaratkan TDP sesuai bidang yang dilelangkan,soalnya klo bicara SIUP hampir semua kab/kota beragam,ada sebuah kota SIUPnya di batasi 3 KBLI saja,sedangkan di beberapa kab. SIUPnya asal loe mau semua ada..

DRACO
Newbie
Newbie
PostCOLON 1
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 21:27

Re: surat keterangan domisili perusahaan

Postoleh DRACO » 10 Sep 2011, 21:49

warsiti menulisColonMohon bantuan teman - teman pada lelang umum pengadaan alat laboratorium, pada saat evaluasi administrasi ternyata dari salah satu peserta lelang tidak ada surat keterangan domisili perusahaan dan ini sudah dipersyarakan dalam dokumen pengadaan. Apakah peserta lelang tersebut bisa dinyatakan gugur administrasi

Terimakasih,
warsiti


Di Database Konsultasi LKPP
Persiapan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah > Penyusunan dokumen Pengadaan Barang/Jasa>Dokumen pengadaan Barang/jasa konstruksi/jasa lainnya > Persyaratan kualifikasi :
Persyaratan SITU / HO / Ket. Domisili
jawaban:

ULP/Pejabat Pengadaan dilarang mempersyaratkan SITU karena menambah persyaratan yang tidak perlu.Persyaratan SITU tidak dapat digunakan karena dapat menghambat persaingan
(diskriminatif)

Semoga Bermanfaat

agus adi
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
PostCOLON 433
BergabungCOLON 31 Mar 2011, 08:38
LokasiCOLON Kab. Sumenep

Re: persyaratan TDP

Postoleh agus adi » 12 Sep 2011, 11:57

Dokumen lelang yg bertentangan dengan Perpres 54/peraturan di atasnya tidak perlu dipenuhi dan tidak boleh dijadikan dasar penilaian oleh Panitia/ULP.
Persyaratan TDP harus sama menurut saya bertentangan dengan Perpres 54 dan UU ttg Wajib Daftar Perusahaan....karena TDP tidak berhubungan dengan izin usaha perusahaan.

apabila masih dijadikan dasar evaluasi oleh Panitia/ULP, gunakan hak peserta lelang untuk menyanggah dan sanggah banding...

Liam
Newbie
Newbie
PostCOLON 76
BergabungCOLON 18 Mei 2011, 01:12

Re: persyaratan TDP

Postoleh Liam » 25 Okt 2011, 10:13

Sayang sekali persyaratan TDP masih saja ada... Dengan adanya persyaratan tsb malah mengindikasikan adanya tindakan diskriminatif... :roll:


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 1 dan 0 tamu