Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang pengadaan barang berdasarkan Perpres 54/2010

Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh prasetyo » 14 Okt 2011, 22:28

PEMERINTAH KABUPATEN JEMBER
DINAS PENDIDIKAN
PANITIA PENGADAAN BARANG/JASA
Jl. dr. Subandi No. 29 Kotak Pos 181 Tlp. (0331) 487028 Fax. 421152 Kode Pos 688118



PENGUMUMAN PELELANGAN UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI
Nomor: 02/PPBJ/LU.LS/15.59-15.18/413/2011

Panitia Pengadaan Barang dan Jasa pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember akan melaksanakan Pelelangan Umum/Sederhana dengan pascakualifikasi untuk paket pekerjaan pengadaan barang sebagai berikut:

1. Paket Pekerjaan
No Nama Paket Nilai HPS Sumber Pendanaan

1
Pengadaan Sound System
Rp. 295.000.000 ,-
APBD Tahun 2011
2 Pengadaan Papan Data Rp. 150.500.000 ,- APBD Tahun 2011
3 Pengadaan Alat Peraga Edukasi Dalam (PAUD) Rp. 285.652.500 ,- APBD Tahun 2011
4

Pengadaan Alat Peraga Edukasi Luar (PAUD) Rp. 495.500.000 ,- APBD Tahun 2011

2. Persyaratan Peserta
1. Memiliki :
- Akte Pendirian Perusahaan dan perubahannya;
- SIUP yang masih berlaku, Jenis Dagangan Utama yang sesuai paket yang dilelangkan;
- TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang masih berlaku;
- Klasifikasi Usaha Kecil.

3. Pelaksanaan Pengadaan
Tempat dan alamat : Sekretariat Panitia Pengadaan Barang dan Jasa
Dinas Pendidikan Kab. Jember
Jln. dr. subandi No. 29 Tlp. 0331-487028

4. Jadwal Pelaksanaan Pengadaan
No Kegiatan Hari/Tanggal Waktu
a. Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pengadaan Senin s/d Selasa
Tanggal 10 s/d 18 Oktober 2011
08.00 s/d 14.00 WIB [ kecuali hari Jum'at s.d Pukul 11.00 WIB ]

b. Pemberian Penjelasan Rabu, 12 Oktober 2011
09.00 s/d Selesai WIB


c. Batas Akhir Pemasukan Dokumen Penawaran Rabu, 12 Oktober 2011
10.00 WIB
d. Pembukaan Dokumen Penawaran Rabu, 12 Oktober 2011
10.15 WIB s/d Selesai


5. Pendaftaran dan pengambilan Dokumen Pengadaan dapat diwakilkan dengan membawa surat tugas dari direktur utama/pimpinan perusahaan/kepala cabang dan kartu pengenal.
6. Seseorang dilarang mewakili lebih dari 1 (satu) perusahaan dalam mendaftar dan mengambil Dokumen Pengadaan.
7. Dokumen Pengadaan diambil dalam bentuk softcopy.

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.


Jember, 7 Oktober 2011

Ketua
Panitia Pengadaan Barang/Jasa
Dinas Pendidikan Kabupaten Jember

ttd

Drs. BAMBANG JUNINDITO, MM
NIP. 19610623 198602 1 003

Pengumuman tersebut diatas muncul pada Tgl 14-10-2011, Perhatikan tanggal yang saya tebalin dan berwarna merah.
Apakah ini salah satu kelemahan peraturan/juknis atau apapun istilahnya dari LKPP mengenai pelaksanaan pengumuman di LPSE masing2 daerah ?, yaitu tanggal dapat diubah sesuai kebutuhan ?, bahkah pengumuman lelang tampil di website LPSE setempat tapi pengumuman pemenang tidak.. dan Panitia bilang pengumuman telah di umumkan di website dinas dan papan pengumuman dinas.
Avatar pengguna
prasetyo
Newbie
Newbie
 
Post: 58
Bergabung: 20 Sep 2011, 13:11

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh AOC » 15 Okt 2011, 08:12

prasetyo menulis:PEMERINTAH KABUPATEN JEMBER
DINAS PENDIDIKAN
PANITIA PENGADAAN BARANG/JASA
Jl. dr. Subandi No. 29 Kotak Pos 181 Tlp. (0331) 487028 Fax. 421152 Kode Pos 688118



PENGUMUMAN PELELANGAN UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI
Nomor: 02/PPBJ/LU.LS/15.59-15.18/413/2011

Panitia Pengadaan Barang dan Jasa pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember akan melaksanakan Pelelangan Umum/Sederhana dengan pascakualifikasi untuk paket pekerjaan pengadaan barang sebagai berikut:

1. Paket Pekerjaan
No Nama Paket Nilai HPS Sumber Pendanaan

1
Pengadaan Sound System
Rp. 295.000.000 ,-
APBD Tahun 2011
2 Pengadaan Papan Data Rp. 150.500.000 ,- APBD Tahun 2011
3 Pengadaan Alat Peraga Edukasi Dalam (PAUD) Rp. 285.652.500 ,- APBD Tahun 2011
4

Pengadaan Alat Peraga Edukasi Luar (PAUD) Rp. 495.500.000 ,- APBD Tahun 2011

2. Persyaratan Peserta
1. Memiliki :
- Akte Pendirian Perusahaan dan perubahannya;
- SIUP yang masih berlaku, Jenis Dagangan Utama yang sesuai paket yang dilelangkan;
- TDP (Tanda Daftar Perusahaan) yang masih berlaku;
- Klasifikasi Usaha Kecil.

3. Pelaksanaan Pengadaan
Tempat dan alamat : Sekretariat Panitia Pengadaan Barang dan Jasa
Dinas Pendidikan Kab. Jember
Jln. dr. subandi No. 29 Tlp. 0331-487028

4. Jadwal Pelaksanaan Pengadaan
No Kegiatan Hari/Tanggal Waktu
a. Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen Pengadaan Senin s/d Selasa
Tanggal 10 s/d 18 Oktober 2011
08.00 s/d 14.00 WIB [ kecuali hari Jum'at s.d Pukul 11.00 WIB ]

b. Pemberian Penjelasan Rabu, 12 Oktober 2011
09.00 s/d Selesai WIB


c. Batas Akhir Pemasukan Dokumen Penawaran Rabu, 12 Oktober 2011
10.00 WIB
d. Pembukaan Dokumen Penawaran Rabu, 12 Oktober 2011
10.15 WIB s/d Selesai


5. Pendaftaran dan pengambilan Dokumen Pengadaan dapat diwakilkan dengan membawa surat tugas dari direktur utama/pimpinan perusahaan/kepala cabang dan kartu pengenal.
6. Seseorang dilarang mewakili lebih dari 1 (satu) perusahaan dalam mendaftar dan mengambil Dokumen Pengadaan.
7. Dokumen Pengadaan diambil dalam bentuk softcopy.

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.


Jember, 7 Oktober 2011

Ketua
Panitia Pengadaan Barang/Jasa
Dinas Pendidikan Kabupaten Jember

ttd

Drs. BAMBANG JUNINDITO, MM
NIP. 19610623 198602 1 003

Pengumuman tersebut diatas muncul pada Tgl 14-10-2011, Perhatikan tanggal yang saya tebalin dan berwarna merah.
Apakah ini salah satu kelemahan peraturan/juknis atau apapun istilahnya dari LKPP mengenai pelaksanaan pengumuman di LPSE masing2 daerah ?, yaitu tanggal dapat diubah sesuai kebutuhan ?, bahkah pengumuman lelang tampil di website LPSE setempat tapi pengumuman pemenang tidak.. dan Panitia bilang pengumuman telah di umumkan di website dinas dan papan pengumuman dinas.


Ambil buktinya, kemudian lakukan sesuai Pasal 117
Terima kasih.
AOC
Avatar pengguna
AOC
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 459
Bergabung: 17 Sep 2011, 18:32
Lokasi: Jakarta Timur

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh Liam » 15 Okt 2011, 11:59

Sudah protes ke panitia pak?
Saya juga baca pengumumannya, sangat aneh sekali.
Liam
Newbie
Newbie
 
Post: 76
Bergabung: 18 Mei 2011, 01:12

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh anto cq41 » 15 Okt 2011, 12:58

kalo masalah jadwal bapak tanyakan ke panitia. kayaknya ini lelang non e-proc. jadi yang tanggal 7 oktober itu gak ada hubungan dengan munculnya pengumuman d SPSE pd tanggal 14 oktober.
anto cq41
Newbie
Newbie
 
Post: 85
Bergabung: 27 Sep 2011, 08:33

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh Liam » 15 Okt 2011, 13:19

anto cq41 menulis:kalo masalah jadwal bapak tanyakan ke panitia. kayaknya ini lelang non e-proc. jadi yang tanggal 7 oktober itu gak ada hubungan dengan munculnya pengumuman d SPSE pd tanggal 14 oktober.

tapi kan tetap wajib diumumkan? trus gimana dengan tanggal aanwijzing dan batas akhir pemasukan dokumen yang sama?
Liam
Newbie
Newbie
 
Post: 76
Bergabung: 18 Mei 2011, 01:12

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh prasetyo » 15 Okt 2011, 17:11

anto cq41 menulis:kalo masalah jadwal bapak tanyakan ke panitia. kayaknya ini lelang non e-proc. jadi yang tanggal 7 oktober itu gak ada hubungan dengan munculnya pengumuman d SPSE pd tanggal 14 oktober.

Lelangnya bukan eproc
Avatar pengguna
prasetyo
Newbie
Newbie
 
Post: 58
Bergabung: 20 Sep 2011, 13:11

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh anto cq41 » 15 Okt 2011, 18:22

Asumsi : 7oktober panitia telah
:
1.mengumumkan pada papan pengumuman resmi
2. mengumumkan di website daerah
3. menyurati minta pada LPSE agar menayangkan pengumuman, krn birokrasi yang sulit baru tanggal 14 lah pengumuman eproc muncul. saya lihat jadwalnya memang gak benar ini.seharusnya tanggal 19 oktober masih bisa memasukkan dokumen penawaran.
anto cq41
Newbie
Newbie
 
Post: 85
Bergabung: 27 Sep 2011, 08:33

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh Liam » 17 Okt 2011, 13:59

berarti solusinya bagaimana pak? apakah bisa dilaporkan itu? kalau lelang ulang apa masih bisa?
Liam
Newbie
Newbie
 
Post: 76
Bergabung: 18 Mei 2011, 01:12

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh khalid » 18 Okt 2011, 09:18

Liam menulis:berarti solusinya bagaimana pak? apakah bisa dilaporkan itu? kalau lelang ulang apa masih bisa?


Pakai mekanisme pengaduan.

Kalau sudah jadi peserta bisa menggunakan mekanisme sanggah.

Karena ada kesalahan pada jadwal dan itu adalah kesalahan yang substansial, maka PA/KPA dapat menyatakan lelang tersebut gagal karena melanggar Perpres 54/2010 (Pasal 83 Ayat 3)
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4188
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: Ada apa dengan Panitia & LPSE Kabupaten Jember ???

Postoleh burhan » 20 Okt 2011, 13:02

anto cq41 menulis:Asumsi : 7oktober panitia telah
:
1.mengumumkan pada papan pengumuman resmi
2. mengumumkan di website daerah
3. menyurati minta pada LPSE agar menayangkan pengumuman, krn birokrasi yang sulit baru tanggal 14 lah pengumuman eproc muncul. saya lihat jadwalnya memang gak benar ini.seharusnya tanggal 19 oktober masih bisa memasukkan dokumen penawaran.


kemungkinan bukan lpse, karena memasukkan pengumuman non-eproc bukan tugas lpse, tetapi panitia yang bersangkutan, karena itu ada user panitia.
Avatar pengguna
burhan
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 559
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:01

tulis komentar


Kembali ke Barang

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Bing [Bot], Google [Bot] dan 2 tamu

cron