SSKK dan SSUK dalam Dokumen Pemilihan

Diskusi tentang pengadaan barang berdasarkan Perpres 54/2010
Mahendra
Newbie
Newbie
PostCOLON 1
BergabungCOLON 15 Jun 2012, 14:30

SSKK dan SSUK dalam Dokumen Pemilihan

Postoleh Mahendra » 15 Jun 2012, 14:53

saya penyedia, kemarin mengikuti pelelangan digugurkan karena masa purna jual pada beberapa jenis barang tidak sesuai dlm dokumen pemilihan. setelah saya cek dlm dokumen pemilihan LDP, tata cara evaluasi teknis, spesifikasi teknis tidak ada berapa lama masa purna jual hanya menyebutkan jaminan purna jual. saya sudah menyertakan surat pernyataan purna jual, dalam SSKK dan SSUK disebutkan masa purna jual selama 1 tahun akan tetapi tidak jelas atas barang yang mana atau semua barang.saya melakukan sanggah karena SSKK dan SSUK masih merupakan konsep/ rancangan kontrak dan tidak dapat dijadian dasar untuk menggugurkan dokumen penawaran peserta. panitia tidak menerima sanggahan saya karena SSKK dan SSUK merupakan satu kesatuan dari dokumen pemilihan, yang ingin saya tanyakan apakah SSKK dan SSUK dapat menggugurkan penawaran saya?

Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

Re: SSKK dan SSUK dalam Dokumen Pemilihan

Postoleh aiririah » 17 Jun 2012, 07:38

Seharusnya yang diikutkan LDP, bukan sskk dan ssuk, makanya sebelum pemasukan penawaran ada penjelasan kantor yang bertujuan untuk menyelaraskan apabila ada ketidaksesuain dalam dokumen pengadaan di beri kesempatan bagi penyedia untuk mengklarifikasinya dan pokja ULP pun dapat memberikan penjelasan atas kesalahannya dalam penyusunan dokumen.
mottoku adalah : aiririah

Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
PostCOLON 4206
BergabungCOLON 30 Mar 2011, 21:26
LokasiCOLON DKI Jakarta
CONTACTCOLON

Re: SSKK dan SSUK dalam Dokumen Pemilihan

Postoleh khalid » 01 Jul 2012, 12:05

Mahendra menulisColonsaya penyedia, kemarin mengikuti pelelangan digugurkan karena masa purna jual pada beberapa jenis barang tidak sesuai dlm dokumen pemilihan. setelah saya cek dlm dokumen pemilihan LDP, tata cara evaluasi teknis, spesifikasi teknis tidak ada berapa lama masa purna jual hanya menyebutkan jaminan purna jual. saya sudah menyertakan surat pernyataan purna jual, dalam SSKK dan SSUK disebutkan masa purna jual selama 1 tahun akan tetapi tidak jelas atas barang yang mana atau semua barang.saya melakukan sanggah karena SSKK dan SSUK masih merupakan konsep/ rancangan kontrak dan tidak dapat dijadian dasar untuk menggugurkan dokumen penawaran peserta. panitia tidak menerima sanggahan saya karena SSKK dan SSUK merupakan satu kesatuan dari dokumen pemilihan, yang ingin saya tanyakan apakah SSKK dan SSUK dapat menggugurkan penawaran saya?


Pada Pasal 79 Ayat 1 Perpres 54/2010 menyebutkan bahwa Dalam melakukan evaluasi penawaran, ULP/Pejabat Pengadaan harus berpedoman pada tata cara/kriteria yang ditetapkan dalam Dokumen Pengadaan. Pedoman dan tata cara evaluasi itu adanya dalam IKP dan LDP, bukan di SSUK dan SSKK.
Kalau panitia hendak mewajibkan jaminan purna jual selama 1 tahun, maka ketentuan ini harus disampaikan dalam IKP dan LDP.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 1 dan 0 tamu