PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang Pekerjaan Konstruksi berdasarkan Perpres 54/2010

PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh forbiden » 17 Mei 2012, 12:29

Buat rekan-rekan semua, kami butuh saran dan masukkan dari rekanan2 semua untuk kasus 2 Paket Pelelangan yang kami hadapi : :noway:

Panitia PBJ mengugurkan penawaran untuk pekerjaan konstruksi pada tahap evaluasi administrasi dengan alasan :
- Daftar Personil Inti tidak sesuai dengan yang ada dalam Dokumen Pengadaan.
- Poin K. Modal Kerja tidak dilampirkan

Kami merasakan pelanggaran ketentuan dan prosedur evaluasi yang dilakukan oleh Panitia PBJ. Yang menjadi pertanyaan kami : :huh:
1. Apa saja yang termasuk kedalam syarat-syarat substansial pada tahap evaluasi administrasi?
2. Bukankah Daftar Personil Inti dievaluasi pada proses evaluasi teknis?
3. Bukankah Modal Kerja dievaluasi pada proses evaluasi kualifikasi ?
Kenapa 2 hal diatas dijadikan dasar dalam mengugurkan penawaran pada tahap evaluasi administrasi.

Berikut kami sampaikan BAHP Pekerjaan Dimaksud berikut Surat Sanggahan dan Jawaban Surat Sanggahan Oleh Panitia :

1. Link BAHP
http://xover4.jkt.3d.x.indowebster.com/ ... i_-B1-.pdf
dan
http://xover5.jkt.3d.x.indowebster.com/ ... I_-B1-.pdf

2. Link Surat Sanggahan
http://xover4.jkt.3d.x.indowebster.com/ ... .KASAM.pdf
dan
http://xover3.jkt.3d.x.indowebster.com/ ... .KASAM.pdf

3. Link Jawaban Surat Sanggahan oleh Pihak Panitia
untuk link jawaban surat sanggahan oleh pihak panitia masih dalam tahap proses upload :blur: . Nanti akan saya masukkan jg kesini

Saat ini sudah memasuki proses sanggah banding, kami mohonkan saran-saran dan masukkan rekan-rekan semua untuk proses sanggah banding :swt:
Diubah terakhir kali oleh forbiden on 17 Mei 2012, 22:46, total pengubahan 1 kali.
forbiden
Newbie
Newbie
 
Post: 5
Bergabung: 17 Mei 2012, 12:25

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh aiririah » 17 Mei 2012, 18:04

forbiden menulis:Buat rekan-rekan semua, kami butuh saran dan masukkan dari rekanan2 semua untuk kasus 2 Paket Pelelangan yang kami hadapi : :noway:

Panitia PBJ mengugurkan penawaran untuk pekerjaan konstruksi pada tahap evaluasi administrasi dengan alasan :
- Daftar Personil Inti tidak sesuai dengan yang ada dalam Dokumen Pengadaan.
- Poin K. Modal Kerja tidak dilampirkan

Kami merasakan pelanggaran ketentuan dan prosedur evaluasi yang dilakukan oleh Panitia PBJ. Yang menjadi pertanyaan kami : :huh:
1. Apa saja yang termasuk kedalam syarat-syarat substansial pada tahap evaluasi administrasi?
2. Bukankah Daftar Personil Inti dievaluasi pada proses evaluasi teknis?
3. Bukankah Modal Kerja dievaluasi pada proses evaluasi kualifikasi ?
Kenapa 2 hal diatas dijadikan dasar dalam mengugurkan penawaran pada tahap evaluasi administrasi.

Berikut kami sampaikan BAHP Pekerjaan Dimaksud berikut Surat Sanggahan dan Jawaban Surat Sanggahan Oleh Panitia :

1. Link BAHP
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... -855691531
dan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... 1743195212

2. Link Surat Sanggahan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... 1620769808
dan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... -733266127

3. Link Jawaban Surat Sanggahan oleh Pihak Panitia
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... 1502913401
dan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... =615409720

Saat ini sudah memasuki proses sanggah banding, kami mohonkan saran-saran dan masukkan rekan-rekan semua untuk proses sanggah banding :swt:

Seharusnya gugur di evaluasi teknis.
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh aiririah » 17 Mei 2012, 18:21

Link tidak bisa di buka.
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh khalid » 17 Mei 2012, 21:21

forbiden menulis:Buat rekan-rekan semua, kami butuh saran dan masukkan dari rekanan2 semua untuk kasus 2 Paket Pelelangan yang kami hadapi : :noway:

Panitia PBJ mengugurkan penawaran untuk pekerjaan konstruksi pada tahap evaluasi administrasi dengan alasan :
- Daftar Personil Inti tidak sesuai dengan yang ada dalam Dokumen Pengadaan.
- Poin K. Modal Kerja tidak dilampirkan

Kami merasakan pelanggaran ketentuan dan prosedur evaluasi yang dilakukan oleh Panitia PBJ. Yang menjadi pertanyaan kami : :huh:
1. Apa saja yang termasuk kedalam syarat-syarat substansial pada tahap evaluasi administrasi?
2. Bukankah Daftar Personil Inti dievaluasi pada proses evaluasi teknis?
3. Bukankah Modal Kerja dievaluasi pada proses evaluasi kualifikasi ?
Kenapa 2 hal diatas dijadikan dasar dalam mengugurkan penawaran pada tahap evaluasi administrasi.

Berikut kami sampaikan BAHP Pekerjaan Dimaksud berikut Surat Sanggahan dan Jawaban Surat Sanggahan Oleh Panitia :

1. Link BAHP
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... -855691531
dan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... 1743195212

2. Link Surat Sanggahan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... 1620769808
dan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... -733266127

3. Link Jawaban Surat Sanggahan oleh Pihak Panitia
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... 1502913401
dan
http://118.97.151.218/eproc/app?service ... =615409720

Saat ini sudah memasuki proses sanggah banding, kami mohonkan saran-saran dan masukkan rekan-rekan semua untuk proses sanggah banding :swt:


Semua lnk tidak bisa dibuka

Tetapi intinya, sesuai Lampiran III, B, 1, f, 8 maka yang dimaksud evaluasi administrasi adalah Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran.

Apabila panitia melakukan evaluasi selain hal tersebut maka terjadi kesalahan prosedur

Apabila terjadi kesalahan prosedur, maka lelang dinyatakan gagal (Pasal 83 ayat 3 huruf h)
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4178
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh forbiden » 17 Mei 2012, 22:52

khalid menulis:
Semua lnk tidak bisa dibuka

Tetapi intinya, sesuai Lampiran III, B, 1, f, 8 maka yang dimaksud evaluasi administrasi adalah Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran.

Apabila panitia melakukan evaluasi selain hal tersebut maka terjadi kesalahan prosedur

Apabila terjadi kesalahan prosedur, maka lelang dinyatakan gagal (Pasal 83 ayat 3 huruf h)


Link nya sdh diperbaiki pak. Mohon untuk dipelajari BAHP dan Surat Sanggahan Kami, untuk jawaban dari pihak panitia sekalian dengan dokumen pengadaannya nanti jg akan kami upload disini biar rekan-rekan semua bisa melihat dan mempelajari hal-hal yang terjadi
forbiden
Newbie
Newbie
 
Post: 5
Bergabung: 17 Mei 2012, 12:25

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh AOC » 20 Mei 2012, 16:31

Evaluasi Administrasi mencakup :
1. Kelengkapan Dokumen Penawaran
2. Surat Penawaran
3. Jaminan Penawaran.

Evaluasi Teknis mencakup :
1. Metoda Pelaksanaan
2. Jadwal Waktu Pelaksanaan (Time Schedule)
3. Spesifikasi Teknis
4. Personil Inti
5. Peralatan Utama
6. Bagian pekerjaan yang di Sub-Kontrakan (Apabila ada)
Terima kasih.
AOC
Avatar pengguna
AOC
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 414
Bergabung: 17 Sep 2011, 18:32
Lokasi: Jakarta Timur

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh forbiden » 21 Mei 2012, 13:57

AOC menulis:Evaluasi Administrasi mencakup :
1. Kelengkapan Dokumen Penawaran
2. Surat Penawaran
3. Jaminan Penawaran.


Apakah kelengkapan Dokumen Penawaran merupakan penafsiran dari Lampiran III, B, 1, f, 8
"Syarat-Syarat Substansial yang minta berdasarkan Dokumen Pemilihan dipenuhi/dilengkapi"

dan saya malah sangat setuju dengan pendapat Pak Khalid :
khalid menulis:
Tetapi intinya, sesuai Lampiran III, B, 1, f, 8 maka yang dimaksud evaluasi administrasi adalah Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran.
forbiden
Newbie
Newbie
 
Post: 5
Bergabung: 17 Mei 2012, 12:25

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh emen » 29 Mei 2012, 17:40

forbiden menulis:
AOC menulis:Evaluasi Administrasi mencakup :
1. Kelengkapan Dokumen Penawaran
2. Surat Penawaran
3. Jaminan Penawaran.


Apakah kelengkapan Dokumen Penawaran merupakan penafsiran dari Lampiran III, B, 1, f, 8
"Syarat-Syarat Substansial yang minta berdasarkan Dokumen Pemilihan dipenuhi/dilengkapi"

dan saya malah sangat setuju dengan pendapat Pak Khalid :
khalid menulis:
Tetapi intinya, sesuai Lampiran III, B, 1, f, 8 maka yang dimaksud evaluasi administrasi adalah Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran.



mohon masukkannya sdr/i ku....sehubungan dengan pelelangan yg dilaksanakan oleh ULP panitia lelang dan Penjelasan dokumen lelang yang dilaksanakan pada hari selasa jam 10.00 s/d 13.00 wib. apakah panitia memiliki hak untuk menolak usulan kami. pada pekerjaan Pembuatan Embung Pengendalian Banjir di Kota Dumai dalam dokumen lelang " Daftar Kuantitas & Harga Paket" pekerjaan yang paling dominan adalah pekerjaan galian...dimana 91 % dari nilai OE. namun pada bab V LEMBAR DATA PEMILIHAN (LDP) dokumen lelang panitia mengisyaratkan bahwa daftar personil minimum adalah
1. Projecct manager 1 Orang dengan melampirkan SKT/IJAzAH D3 profesi keahlian "juru ukur atau teknisi survey pemetaan"
2. Pelaksana 1 Orang tanpa melampirkan SKT tapi melampirkan Ijazah
3.Surveyor 1 orang dengan melampirkan SKT/IJAzAH SMK profesi keahlian "juru ukur atau teknisi survey pemetaan"
4. Draftman 1 Orang dengan melampirkan SKT/IJAzAH SMK profesi keahlian "JURU GAMBAR-DRAFMAN SIPIL"
Sehingga dalam proses penjelasan dokumen ada pertanyaan yang muncul, ini pekerjaan pelaksanaan atau perencanaan. sehingga ada usulan dalam penjelasan dokumen tersebut kepada ULP untuk melampirkan SKT serta ijazah untuk pelaksana yaitu profesi keahlian "operator mesin exavator" mengingat pelaksanaan pekerjaan tersebut adalah menggali untuk membangun embung. namun hingga keluarnya Risalah Aanwijzing dan Dokumen Lelang Paket Pekerjaan Pembuatan Embung Pengendalian Banjir di Kota Dumai panitia tidak menerima usulan rekanan yang mengusulkannya. sedangkan ada usulan untuk menambah jumlah peralatan minimum dari 1 unit exavator hingga terbitnya Risalah Aanwijzing dan Dokumen Lelang Paket Pekerjaan Pembuatan Embung Pengendalian Banjir di Kota Dumai panitia menambahkan 1 unit lagi exavator sehingga peralatan minimum 2 unit.
mohon pendapat nya atas kekeliruan rekanan atau ULP dalam penjelasan dokumen lelang
emen
Newbie
Newbie
 
Post: 1
Bergabung: 27 Mei 2012, 21:00

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh aiririah » 29 Mei 2012, 20:04

emen menulis:
forbiden menulis:
AOC menulis:Evaluasi Administrasi mencakup :
1. Kelengkapan Dokumen Penawaran
2. Surat Penawaran
3. Jaminan Penawaran.


Apakah kelengkapan Dokumen Penawaran merupakan penafsiran dari Lampiran III, B, 1, f, 8
"Syarat-Syarat Substansial yang minta berdasarkan Dokumen Pemilihan dipenuhi/dilengkapi"

dan saya malah sangat setuju dengan pendapat Pak Khalid :
khalid menulis:
Tetapi intinya, sesuai Lampiran III, B, 1, f, 8 maka yang dimaksud evaluasi administrasi adalah Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran.



mohon masukkannya sdr/i ku....sehubungan dengan pelelangan yg dilaksanakan oleh ULP panitia lelang dan Penjelasan dokumen lelang yang dilaksanakan pada hari selasa jam 10.00 s/d 13.00 wib. apakah panitia memiliki hak untuk menolak usulan kami. pada pekerjaan Pembuatan Embung Pengendalian Banjir di Kota Dumai dalam dokumen lelang " Daftar Kuantitas & Harga Paket" pekerjaan yang paling dominan adalah pekerjaan galian...dimana 91 % dari nilai OE. namun pada bab V LEMBAR DATA PEMILIHAN (LDP) dokumen lelang panitia mengisyaratkan bahwa daftar personil minimum adalah
1. Projecct manager 1 Orang dengan melampirkan SKT/IJAzAH D3 profesi keahlian "juru ukur atau teknisi survey pemetaan"
2. Pelaksana 1 Orang tanpa melampirkan SKT tapi melampirkan Ijazah
3.Surveyor 1 orang dengan melampirkan SKT/IJAzAH SMK profesi keahlian "juru ukur atau teknisi survey pemetaan"
4. Draftman 1 Orang dengan melampirkan SKT/IJAzAH SMK profesi keahlian "JURU GAMBAR-DRAFMAN SIPIL"
Sehingga dalam proses penjelasan dokumen ada pertanyaan yang muncul, ini pekerjaan pelaksanaan atau perencanaan. sehingga ada usulan dalam penjelasan dokumen tersebut kepada ULP untuk melampirkan SKT serta ijazah untuk pelaksana yaitu profesi keahlian "operator mesin exavator" mengingat pelaksanaan pekerjaan tersebut adalah menggali untuk membangun embung. namun hingga keluarnya Risalah Aanwijzing dan Dokumen Lelang Paket Pekerjaan Pembuatan Embung Pengendalian Banjir di Kota Dumai panitia tidak menerima usulan rekanan yang mengusulkannya. sedangkan ada usulan untuk menambah jumlah peralatan minimum dari 1 unit exavator hingga terbitnya Risalah Aanwijzing dan Dokumen Lelang Paket Pekerjaan Pembuatan Embung Pengendalian Banjir di Kota Dumai panitia menambahkan 1 unit lagi exavator sehingga peralatan minimum 2 unit.
mohon pendapat nya atas kekeliruan rekanan atau ULP dalam penjelasan dokumen lelang

Bila memang panitia tidak bisa menjelaskan mengapa begitu banyak skt, maka usul penyedia harus diikuti.
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: PERSONIL INTI GUGUR EVALUASI ADMINISTRASI

Postoleh agus adi » 31 Mei 2012, 22:08

Apakah memang persyaratan yang diwajibkan terkait Personil dan Dukungan modal sudah anda lengkapi???
agus adi
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 433
Bergabung: 31 Mar 2011, 08:38
Lokasi: Kab. Sumenep

tulis komentar


Kembali ke Pekerjaan Konstruksi

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Google [Bot], Nelson Ndapamerang, Rahfan Mokoginta dan 6 tamu