Tim teknis dari Owner

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang Pekerjaan Konstruksi berdasarkan Perpres 54/2010

Tim teknis dari Owner

Postoleh lassadad » 20 Mei 2012, 17:06

Di kantor induk, setiap kali pembangunan gedung, disamping PPK, Penitia Pengadaan dan Panitia Penerima; ada Tim Teknis untuk pembangunan Gedung.
Tim teknis ini biasanya beranggotakan para profesor dan senior di kantor. Beliau-beliau ini yang "mengarahkan" gedung ini nantinya seperti apa. Mostly bangunan laboratorium. Tim teknis ini bekerja berdasarkan (biasanya) pengalaman lab-lab di LN dll. Namun demikian, untuk masalah teknis sekali (seperti RAB dll) dikonsultasikan langsung ke PU.

Nah, di kantor baru, kami akan membangun gedung baru di Jogja. Konsultasi dengan Dinas PU kabupaten setempat, kami mendapat info bahwa tim teknis yang biasa ada di kantor induk kami terlalu general. Mereka mengenalnya sebagai Tim Supervisi Perencanaan dan Tim/Direksi Pengawas lapangan. Kedua tim ini merupakan wakil owner (PPK/KPA). Tim pertama bertugas mereview dokumen hasil konsultan perencana (teknis sekali) dan Tim kedua mewakili owner saat pembangunan.

Mohon pencerahan dari rekans sekalian
1. aturan main terkait hal ini (aturan yang memayungi kedua tim tersebut)
2. ada nggak yang punya contoh SK terkait kedua tim ini.

Thanks
~~
Luthfi Assadad
http://luthfi.web.id
rekans, cmiiw yaaaaaa.......
Avatar pengguna
lassadad
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 310
Bergabung: 13 Jan 2012, 17:26
Lokasi: J o g j a

Re: Tim teknis dari Owner

Postoleh aiririah » 20 Mei 2012, 20:04

Lihat penjelasan pasal 7 ayat 3 perpres 54 tahun 2010.
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: Tim teknis dari Owner

Postoleh hidayat » 21 Mei 2012, 00:18

lassadad menulis:Di kantor induk, setiap kali pembangunan gedung, disamping PPK, Penitia Pengadaan dan Panitia Penerima; ada Tim Teknis untuk pembangunan Gedung.
Tim teknis ini biasanya beranggotakan para profesor dan senior di kantor. Beliau-beliau ini yang "mengarahkan" gedung ini nantinya seperti apa. Mostly bangunan laboratorium. Tim teknis ini bekerja berdasarkan (biasanya) pengalaman lab-lab di LN dll. Namun demikian, untuk masalah teknis sekali (seperti RAB dll) dikonsultasikan langsung ke PU.

Nah, di kantor baru, kami akan membangun gedung baru di Jogja. Konsultasi dengan Dinas PU kabupaten setempat, kami mendapat info bahwa tim teknis yang biasa ada di kantor induk kami terlalu general. Mereka mengenalnya sebagai Tim Supervisi Perencanaan dan Tim/Direksi Pengawas lapangan. Kedua tim ini merupakan wakil owner (PPK/KPA). Tim pertama bertugas mereview dokumen hasil konsultan perencana (teknis sekali) dan Tim kedua mewakili owner saat pembangunan.

Mohon pencerahan dari rekans sekalian
1. aturan main terkait hal ini (aturan yang memayungi kedua tim tersebut)
2. ada nggak yang punya contoh SK terkait kedua tim ini.

Thanks


Permen PU 45/PRT/M/2007
dalam konsultansi,, ada tim teknis yg ditugaskan PA,,
untuk konstruksi ada juga ada tim teknis,, dananya dari biaya pengelolaan konstruksi
Avatar pengguna
hidayat
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 396
Bergabung: 22 Apr 2012, 20:34

Re: Tim teknis dari Owner

Postoleh lassadad » 21 Mei 2012, 11:34

thanks, sudah ketemu
file permen PU ketemu di lembar ke 70-an
~~
Luthfi Assadad
http://luthfi.web.id
rekans, cmiiw yaaaaaa.......
Avatar pengguna
lassadad
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 310
Bergabung: 13 Jan 2012, 17:26
Lokasi: J o g j a

tulis komentar


Kembali ke Pekerjaan Konstruksi

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 6 tamu