Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Diskusi tentang Pekerjaan Konstruksi berdasarkan Perpres 54/2010
New Comer
Newbie
Newbie
PostCOLON 39
BergabungCOLON 28 Mar 2012, 13:32

Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh New Comer » 26 Mei 2012, 13:59

Apa yg dimaksud dengan dokumen administrasi dan dokumen penawaran pada lelang eproc ?

Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh aiririah » 26 Mei 2012, 14:12

New Comer menulisColonApa yg dimaksud dengan dokumen administrasi dan dokumen penawaran pada lelang eproc ?

Yang anda maksud mungkin dokumen penawaran dan dokumen kualifikasi.
Dokumen penawaran adalah penawaran penyedia yang mengikuti lelang, dan kualifikasi adalah kelengkapan penyedia yang berhubungan dengan perusahaannya.
mottoku adalah : aiririah

New Comer
Newbie
Newbie
PostCOLON 39
BergabungCOLON 28 Mar 2012, 13:32

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh New Comer » 26 Mei 2012, 14:23

aiririah menulisColon
New Comer menulisColonApa yg dimaksud dengan dokumen administrasi dan dokumen penawaran pada lelang eproc ?

Yang anda maksud mungkin dokumen penawaran dan dokumen kualifikasi.
Dokumen penawaran adalah penawaran penyedia yang mengikuti lelang, dan kualifikasi adalah kelengkapan penyedia yang berhubungan dengan perusahaannya.


Yang ditanyakan :
apa yang dimaksud dokumen administrasi dan dokumen penawaran harga pada lelang eproc ? bukan dokumen kualifikasi

Avatar pengguna
jatnika
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
PostCOLON 312
BergabungCOLON 19 Jan 2012, 03:03
LokasiCOLON jakarta
CONTACTCOLON

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh jatnika » 26 Mei 2012, 14:45

New Comer menulisColon
aiririah menulisColon
New Comer menulisColonApa yg dimaksud dengan dokumen administrasi dan dokumen penawaran pada lelang eproc ?

Yang anda maksud mungkin dokumen penawaran dan dokumen kualifikasi.
Dokumen penawaran adalah penawaran penyedia yang mengikuti lelang, dan kualifikasi adalah kelengkapan penyedia yang berhubungan dengan perusahaannya.


Yang ditanyakan :
apa yang dimaksud dokumen administrasi dan dokumen penawaran harga pada lelang eproc ? bukan dokumen kualifikasi


untuk lebih jelas nya lihat disini :love: http://www.khalidmustafa.info/category/pengadaan-barangjasa/video-pbj-pengadaan-barangjasa

Wandikon
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
PostCOLON 195
BergabungCOLON 13 Feb 2012, 19:22

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh Wandikon » 26 Mei 2012, 14:51

New Comer menulisColon
aiririah menulisColon
New Comer menulisColonApa yg dimaksud dengan dokumen administrasi dan dokumen penawaran pada lelang eproc ?

Yang anda maksud mungkin dokumen penawaran dan dokumen kualifikasi.
Dokumen penawaran adalah penawaran penyedia yang mengikuti lelang, dan kualifikasi adalah kelengkapan penyedia yang berhubungan dengan perusahaannya.


Yang ditanyakan :
apa yang dimaksud dokumen administrasi dan dokumen penawaran harga pada lelang eproc ? bukan dokumen kualifikasi


Secara Umum Dokumen Penawaran terdiri dari :

1. Dokumen Administrasi terdiri dari :
a. surat Penawaran
b. Scan/Jaminan Penawaran
c. Persyaratan administrasi lain (apabila diminta)

2. Dokumen Penawaran Harga terdiri dari :
a. Rekapitulasi Harga
b. Daftar Kuantitas dan Harga
c. Analisa Harga Satuan (apabila diminta)
d. Analisa kepemilikan dan operasi alat (apabila diminta)

3. Dokumen Teknis terdiri dari :
a. Metode Pelaksanaan
b. Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan
c. Personil inti untuk pelaksanaan pekerjaan
d. Daftar peralatan untuk pelaksanaan pekerjaan
e. Spesifikasi Teknis
f. Formulir TKDN (apabila dipersyaratkan)
g . Analisa Teknis harga satuan ( apabila dipersyaratkan)

4. Dokumen Kualifikasi ( dalam eproc dilakukan pengisian tersendiri) terdiri dari :
a. Lampiran Modal Kerja
b. Surat Dukungan Keuangan dari Bank
c. Surat pernyataan (apabila dipersyaratkan sebagai bagian dari kualifikasi)

Demikian sedikit masukan, mungkin ada teman yang lain bisa memberikan yang leih lengkap.
TKS

Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh aiririah » 26 Mei 2012, 15:22

Wandikon menulisColonSecara Umum Dokumen Penawaran terdiri dari :

1. Dokumen Administrasi terdiri dari :
a. surat Penawaran
b. Scan/Jaminan Penawaran
c. Persyaratan administrasi lain (apabila diminta)

2. Dokumen Penawaran Harga terdiri dari :
a. Rekapitulasi Harga
b. Daftar Kuantitas dan Harga
c. Analisa Harga Satuan (apabila diminta)
d. Analisa kepemilikan dan operasi alat (apabila diminta)

3. Dokumen Teknis terdiri dari :
a. Metode Pelaksanaan
b. Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan
c. Personil inti untuk pelaksanaan pekerjaan
d. Daftar peralatan untuk pelaksanaan pekerjaan
e. Spesifikasi Teknis
f. Formulir TKDN (apabila dipersyaratkan)
g . Analisa Teknis harga satuan ( apabila dipersyaratkan)

4. Dokumen Kualifikasi ( dalam eproc dilakukan pengisian tersendiri) terdiri dari :
a. Lampiran Modal Kerja
b. Surat Dukungan Keuangan dari Bank
c. Surat pernyataan (apabila dipersyaratkan sebagai bagian dari kualifikasi)

Demikian sedikit masukan, mungkin ada teman yang lain bisa memberikan yang leih lengkap.
TKS

Tambahan sedikit saja rekapitulasi harga tidak diwajibkan.
mottoku adalah : aiririah

New Comer
Newbie
Newbie
PostCOLON 39
BergabungCOLON 28 Mar 2012, 13:32

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh New Comer » 29 Mei 2012, 13:51

aiririah menulisColon
Wandikon menulisColonSecara Umum Dokumen Penawaran terdiri dari :

1. Dokumen Administrasi terdiri dari :
a. surat Penawaran
b. Scan/Jaminan Penawaran
c. Persyaratan administrasi lain (apabila diminta)

2. Dokumen Penawaran Harga terdiri dari :
a. Rekapitulasi Harga
b. Daftar Kuantitas dan Harga
c. Analisa Harga Satuan (apabila diminta)
d. Analisa kepemilikan dan operasi alat (apabila diminta)

3. Dokumen Teknis terdiri dari :
a. Metode Pelaksanaan
b. Jadwal Pelaksanaan Pekerjaan
c. Personil inti untuk pelaksanaan pekerjaan
d. Daftar peralatan untuk pelaksanaan pekerjaan
e. Spesifikasi Teknis
f. Formulir TKDN (apabila dipersyaratkan)
g . Analisa Teknis harga satuan ( apabila dipersyaratkan)

4. Dokumen Kualifikasi ( dalam eproc dilakukan pengisian tersendiri) terdiri dari :
a. Lampiran Modal Kerja
b. Surat Dukungan Keuangan dari Bank
c. Surat pernyataan (apabila dipersyaratkan sebagai bagian dari kualifikasi)

Demikian sedikit masukan, mungkin ada teman yang lain bisa memberikan yang leih lengkap.
TKS

Tambahan sedikit saja rekapitulasi harga tidak diwajibkan.


Ibu Aiririah bukan nambahin sedikit, tapi ngurangin sedikit hehehehe
Thanks

PANJBN2011
Newbie
Newbie
PostCOLON 9
BergabungCOLON 07 Jun 2011, 11:32

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh PANJBN2011 » 05 Jun 2012, 09:31

Terkait Dokumen Penawaran khususnya administrasi, kami mohon pencerahan terkait kasus berikut :

KASUS PERTAMA :
1. Panitia mensyaratkan masa berlaku Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran selama 120 hari sejak batas akhir pemasukan.
2. Misalkan batas akhir pemasukan adalah 10 Januari 2012
3. Peserta menyampaikan penawaran pada 09 Januari 2012 dimana :
- Surat Penawaran tertanggal 09 Januari dan berlaku 120 hari sejak tanggal surat penawaran
- Jaminan penawaran tertanggal 09 Januari tetapi berlaku efektif sejak tanggal 10 Januari selama 120 hari dari tanggal 10 Januari
4. Panitia menggugurkan Penawaran Administrasi karena masa berlaku Surat Penawaran dianggap kurang dari 120 hari sejak batas akhir pemasukan
5. KPA membatalkan pelelangan dengan pertimbangan bahwa penawaran seharusnya tidak digugurkan dikarenakan jaminan penawaran sesuai.

KASUS KEDUA :
1. Panitia mensyaratkan jadwal / waktu pelaksanaan pekerjaan 550 hari (artinya maksimal).
2. Peserta menyampaikan dalam surat penawaran waktu pelaksanaan adalah 565 hari namun dalam tabel/perincian waktu pelaksanaan 550 hari.
3. Panitia menggugurkan Penawaran Administrasi karena waktu pelaksanaan pada Surat Penawaran dianggap melebihi yang disyaratkan karena yang digunakan adalah yang ditulis dalam surat penawaran.

Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
PostCOLON 1241
BergabungCOLON 10 Sep 2011, 10:46

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh aiririah » 05 Jun 2012, 12:09

PANJBN2011 menulisColonTerkait Dokumen Penawaran khususnya administrasi, kami mohon pencerahan terkait kasus berikut :

KASUS PERTAMA :
1. Panitia mensyaratkan masa berlaku Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran selama 120 hari sejak batas akhir pemasukan.
2. Misalkan batas akhir pemasukan adalah 10 Januari 2012
3. Peserta menyampaikan penawaran pada 09 Januari 2012 dimana :
- Surat Penawaran tertanggal 09 Januari dan berlaku 120 hari sejak tanggal surat penawaran
- Jaminan penawaran tertanggal 09 Januari tetapi berlaku efektif sejak tanggal 10 Januari selama 120 hari dari tanggal 10 Januari
4. Panitia menggugurkan Penawaran Administrasi karena masa berlaku Surat Penawaran dianggap kurang dari 120 hari sejak batas akhir pemasukan
5. KPA membatalkan pelelangan dengan pertimbangan bahwa penawaran seharusnya tidak digugurkan dikarenakan jaminan penawaran sesuai.

KASUS KEDUA :
1. Panitia mensyaratkan jadwal / waktu pelaksanaan pekerjaan 550 hari (artinya maksimal).
2. Peserta menyampaikan dalam surat penawaran waktu pelaksanaan adalah 565 hari namun dalam tabel/perincian waktu pelaksanaan 550 hari.
3. Panitia menggugurkan Penawaran Administrasi karena waktu pelaksanaan pada Surat Penawaran dianggap melebihi yang disyaratkan karena yang digunakan adalah yang ditulis dalam surat penawaran.

Menurut kami KPA salah karena mendengarkan pendapat PPK. Kasus ke 2 pokja ULP tidak dapat menggugurkannya karena itu bukan hal substantif, karena dalam jadwal waktu pelaksanaan menurut anda benar.
Diubah terakhir kali oleh 1 on aiririah, total pengubahan 6 kali.
mottoku adalah : aiririah

Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
PostCOLON 4210
BergabungCOLON 30 Mar 2011, 21:26
LokasiCOLON DKI Jakarta
CONTACTCOLON

Re: Dokumen Administrasi & Dokumen Penawaran

Postoleh khalid » 05 Jun 2012, 17:38

aiririah menulisColon
PANJBN2011 menulisColonTerkait Dokumen Penawaran khususnya administrasi, kami mohon pencerahan terkait kasus berikut :

KASUS PERTAMA :
1. Panitia mensyaratkan masa berlaku Surat Penawaran dan Jaminan Penawaran selama 120 hari sejak batas akhir pemasukan.
2. Misalkan batas akhir pemasukan adalah 10 Januari 2012
3. Peserta menyampaikan penawaran pada 09 Januari 2012 dimana :
- Surat Penawaran tertanggal 09 Januari dan berlaku 120 hari sejak tanggal surat penawaran
- Jaminan penawaran tertanggal 09 Januari tetapi berlaku efektif sejak tanggal 10 Januari selama 120 hari dari tanggal 10 Januari
4. Panitia menggugurkan Penawaran Administrasi karena masa berlaku Surat Penawaran dianggap kurang dari 120 hari sejak batas akhir pemasukan
5. KPA membatalkan pelelangan dengan pertimbangan bahwa penawaran seharusnya tidak digugurkan dikarenakan jaminan penawaran sesuai.

KASUS KEDUA :
1. Panitia mensyaratkan jadwal / waktu pelaksanaan pekerjaan 550 hari (artinya maksimal).
2. Peserta menyampaikan dalam surat penawaran waktu pelaksanaan adalah 565 hari namun dalam tabel/perincian waktu pelaksanaan 550 hari.
3. Panitia menggugurkan Penawaran Administrasi karena waktu pelaksanaan pada Surat Penawaran dianggap melebihi yang disyaratkan karena yang digunakan adalah yang ditulis dalam surat penawaran.

Menurut kami KPA mendengarkan pendapat PPK, dan pendapat PPK benar, maka pelelangan dianggap gagal, tindak lanjutnya adalah evaluasi ulang, dan perusahaan tersebut jangan digugurkan dalam hal di atas.
Kasus ke 2 pokja ULP tidak dapat menggugurkannya karena itu bukan hal substantif, karena dalam jadwal waktu pelaksanaan menurut anda benar.


Khusus kasus pertama, saya berpendapat berbeda.

Berdasarkan Lampiran III, B, 1, f, 8, b, 2, jangka waktu berlakunya surat penawaran tidak kurang dari waktu yang ditetapkan dalam dokumen pengadaan. Dengan menuliskan bahwa jangka waktu penawaran dimulai tanggal 9, maka masa berlaku surat penawaran akan kurang 1 hari. Hal ini menyebabkan surat penawaran dapat digugurkan.
Ini sudah pernah dibahas juga pada web konsultasi LKPP. Bisa disearch disana.

Untuk kasus kedua, saya setuju bahwa tidak bisa digugurkan.
====
Info PBJ terbaru silakan klik:
http://www.khalidmustafa.info
====


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 1 dan 0 tamu