HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang Pekerjaan Konstruksi berdasarkan Perpres 54/2010

HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh jevepe » 09 Okt 2012, 17:47

:huh:
Untuk para suhu pengadaan...
ada nggak yang punya format lengkap CCO untuk item pekerjaan baru???
Contohnya, di kontrak awal tidak ada pekerjaan pembesian, kondisi aktual lapangan memerlukan adanya pekerjaan pembesian.
Sementara di kontrak awal tidak ada daftar harga besi yang dimaksud..
Bagaimanakah format berita acara CCO nya???
Bagaimanakah acuan kita terhadap harga item pekerjaan tersebut???
Bagaimanakah acuan kita didalam menerbitkan analisa baru untuk pekerjaan tersebut???

PLEASE, HELP ME...... :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway:
jevepe
Newbie
Newbie
 
Post: 22
Bergabung: 29 Des 2011, 13:59

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh khalid » 15 Okt 2012, 06:28

jevepe menulis::huh:
Untuk para suhu pengadaan...
ada nggak yang punya format lengkap CCO untuk item pekerjaan baru???
Contohnya, di kontrak awal tidak ada pekerjaan pembesian, kondisi aktual lapangan memerlukan adanya pekerjaan pembesian.
Sementara di kontrak awal tidak ada daftar harga besi yang dimaksud..
Bagaimanakah format berita acara CCO nya???
Bagaimanakah acuan kita terhadap harga item pekerjaan tersebut???
Bagaimanakah acuan kita didalam menerbitkan analisa baru untuk pekerjaan tersebut???

PLEASE, HELP ME...... :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway:


Ini yang memang agak berat, karena seharusnya pekerjaan tambah kurang yang menggunakan kontrak harga satuan tetap menggunakan satuan yang sudah ada sebelumnya. Jadi kalau pekerjaan tersebut tidak ditawarkan, maka tidak bisa dilakukan pekerjaan tambah.

Kalau sifatnya merupakan hal yang wajib karena satu kesatuan tanggungjawab/konstruksi, maka dilakukan penunjukan langsung dengan kontrak baru untuk item pekerjaan itu.
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4173
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh aiririah » 16 Okt 2012, 08:24

khalid menulis:
jevepe menulis::huh:
Untuk para suhu pengadaan...
ada nggak yang punya format lengkap CCO untuk item pekerjaan baru???
Contohnya, di kontrak awal tidak ada pekerjaan pembesian, kondisi aktual lapangan memerlukan adanya pekerjaan pembesian.
Sementara di kontrak awal tidak ada daftar harga besi yang dimaksud..
Bagaimanakah format berita acara CCO nya???
Bagaimanakah acuan kita terhadap harga item pekerjaan tersebut???
Bagaimanakah acuan kita didalam menerbitkan analisa baru untuk pekerjaan tersebut???

PLEASE, HELP ME...... :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway:


Ini yang memang agak berat, karena seharusnya pekerjaan tambah kurang yang menggunakan kontrak harga satuan tetap menggunakan satuan yang sudah ada sebelumnya. Jadi kalau pekerjaan tersebut tidak ditawarkan, maka tidak bisa dilakukan pekerjaan tambah.

Kalau sifatnya merupakan hal yang wajib karena satu kesatuan tanggungjawab/konstruksi, maka dilakukan penunjukan langsung dengan kontrak baru untuk item pekerjaan itu.

Bila analisa harga baru, maka liat harga bahan dan material pada penawaran, biasanya penawarannya ada harga lengkap, dari harga tersebut masukkan ke analisa harga satuan pekerjaan, maka didapatkan harga satuan baru, baru selanjutnya negosiasi harga tetapi bila harga besi tidak ada didalam daftar harga bahan dan material penawaran, maka liat kontrak dilokasi terdekat, selanjutnya pilih harga besi termurah dari beberapa kontrak tersebut, baru selanjutnya masukkan harga tersebut dalam analisa harga satuan, setelah didapat harga satuan pekerjaan baru lakukan negosiasi harga dan contoh adendumnya dapat dilihat pada viewtopic.php?f=15&t=3443
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh aiririah » 17 Okt 2012, 07:36

aiririah menulis:
khalid menulis:
jevepe menulis::huh:
Untuk para suhu pengadaan...
ada nggak yang punya format lengkap CCO untuk item pekerjaan baru???
Contohnya, di kontrak awal tidak ada pekerjaan pembesian, kondisi aktual lapangan memerlukan adanya pekerjaan pembesian.
Sementara di kontrak awal tidak ada daftar harga besi yang dimaksud..
Bagaimanakah format berita acara CCO nya???
Bagaimanakah acuan kita terhadap harga item pekerjaan tersebut???
Bagaimanakah acuan kita didalam menerbitkan analisa baru untuk pekerjaan tersebut???

PLEASE, HELP ME...... :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway: :noway:


Ini yang memang agak berat, karena seharusnya pekerjaan tambah kurang yang menggunakan kontrak harga satuan tetap menggunakan satuan yang sudah ada sebelumnya. Jadi kalau pekerjaan tersebut tidak ditawarkan, maka tidak bisa dilakukan pekerjaan tambah.

Kalau sifatnya merupakan hal yang wajib karena satu kesatuan tanggungjawab/konstruksi, maka dilakukan penunjukan langsung dengan kontrak baru untuk item pekerjaan itu.

Bila analisa harga baru, maka liat harga bahan dan material pada penawaran, biasanya penawarannya ada harga lengkap, dari harga tersebut masukkan ke analisa harga satuan pekerjaan, maka didapatkan harga satuan baru, baru selanjutnya negosiasi harga tetapi bila harga besi tidak ada didalam daftar harga bahan dan material penawaran, maka liat kontrak dilokasi terdekat, selanjutnya pilih harga besi termurah dari beberapa kontrak tersebut, baru selanjutnya masukkan harga tersebut dalam analisa harga satuan, setelah didapat harga satuan pekerjaan baru lakukan negosiasi harga dan contoh adendumnya dapat dilihat pada viewtopic.php?f=15&t=3443

Telah kami tambahkan :bingo:
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh khalid » 19 Okt 2012, 09:06

Ini ada surat jawaban LKPP mengenai penambahan pekerjaan yang tidak ada di kontrak sebelumnya untuk kontrak lumpsum
Lampiran
Surat LKPP tentang Pekerjaan Tambah Kurang Kontrak Lumpsum.jpg
Surat LKPP tentang pekerjaan tambah kontrak lumpsum
Surat LKPP tentang Pekerjaan Tambah Kurang Kontrak Lumpsum.jpg (304.7 KiB) Dilihat 1850 kali
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4173
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh cindy123 » 19 Okt 2012, 15:12

Ijin copas surat LKKP nya ya om.
.╔══╗═════╔╗═════.
.╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗.
.═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║.
.═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝.
.═══════╚═╝═╚═╝══.
cindy123
Newbie
Newbie
 
Post: 4
Bergabung: 19 Okt 2012, 15:02

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh khalid » 20 Okt 2012, 05:01

cindy123 menulis:Ijin copas surat LKKP nya ya om.
.╔══╗═════╔╗═════.
.╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗.
.═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║.
.═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝.
.═══════╚═╝═╚═╝══.


Silakan.

Kalau sudah dimuat di web seperti ini, berarti sudah bersifat umum.
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4173
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh aiririah » 20 Okt 2012, 08:02

Bila PPK telah menetapkan jenis kontrak lumpsum, berarti PPK telah yakin tidak ada lagi Adendum Kontrak pekerjaan tambah kurang. Bila yang dimaksud sdr/sdri jevepe adalah kontrak lumpsum, bahasan awal adalah sia-sia, karena kami menganggap bahasan dalam topik ini kontrak harga satuan.
mottoku adalah : aiririah
Avatar pengguna
aiririah
Procurement Senior Lv. 2
Procurement Senior Lv. 2
 
Post: 1241
Bergabung: 10 Sep 2011, 10:46

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh jevepe » 22 Okt 2012, 12:49

sori baru balas....
Baru sembuh dari sakit krn mikirin proyek ini.... :sick: :sick: :sick: :sick: :sick:

Kontrak yang di gunakan adalah kontrak harga satuan...
Misalkan ada penambahan item baru yaitu pekerjaan gorong-gorong dimana ada material besi tulangan..
sementara dipenawaran pada daftar harga bahan tidak tercantum material besi tulangan...
ada nggak ya format contoh CCO pekerjaan tambah kurang bila kasusnya seperti itu..????
thanks...
jevepe
Newbie
Newbie
 
Post: 22
Bergabung: 29 Des 2011, 13:59

Re: HELP, format CCO untuk item pekerjaan baru

Postoleh james.iha » 23 Okt 2012, 11:27

aiririah menulis:Ini yang memang agak berat, karena seharusnya pekerjaan tambah kurang yang menggunakan kontrak harga satuan tetap menggunakan satuan yang sudah ada sebelumnya. Jadi kalau pekerjaan tersebut tidak ditawarkan, maka tidak bisa dilakukan pekerjaan tambah.

Kalau sifatnya merupakan hal yang wajib karena satu kesatuan tanggungjawab/konstruksi, maka dilakukan penunjukan langsung dengan kontrak baru untuk item pekerjaan itu.

Bila analisa harga baru, maka liat harga bahan dan material pada penawaran, biasanya penawarannya ada harga lengkap, dari harga tersebut masukkan ke analisa harga satuan pekerjaan, maka didapatkan harga satuan baru, baru selanjutnya negosiasi harga tetapi bila harga besi tidak ada didalam daftar harga bahan dan material penawaran, maka liat kontrak dilokasi terdekat, selanjutnya pilih harga besi termurah dari beberapa kontrak tersebut, baru selanjutnya masukkan harga tersebut dalam analisa harga satuan, setelah didapat harga satuan pekerjaan baru lakukan negosiasi harga dan contoh adendumnya dapat dilihat pada viewtopic.php?f=15&t=3443


Maaf saya mau bertanya Pak, kalau PPK menggunakan harga distributor sebagai dasar negosiasi harga untuk item pekerjaan baru (yang tidak ada di daftar harga bahan dan material penawaran) apakah diperbolehkan ? Sedangkan ada beberapa kontrak di lokasi sekitarnya yang menggunakan item tersebut tapi tidak digunakan sebagai dasar negosiasi.

Terima Kasih
james.iha
Newbie
Newbie
 
Post: 1
Bergabung: 23 Okt 2012, 11:16

tulis komentar

Berikutnya

Kembali ke Pekerjaan Konstruksi

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 4 tamu