Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupaten

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 54/2010, dan lain-lain

Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupaten

Postoleh Zohry » 10 Mar 2012, 15:48

Aslm. Sahabat-sahabat Pengadaan

dari seluruh rangkaian proses pengadaan mulai dari penyiapan Spek, Survey, HPS, Proses Tender, lelang hingga penetapan Pemenang akan terlaksana dengan mulus jika dilaksanakan secara profesional tapi bila tidak, allahu alamm bissoibb....

sahabat-sahabat, di kantor kami sebentar lagi akan memasuki tahapan pemilukada kepala daerah yang berasal dari DANA HIBAH APBD 2012, artinya akan banyak sekali pengadaan yang akan terjadi di kantor kami,

Namun belum lagi mulai tahapan, kawan-kawan dikantor bingung akan struktur Kepanitian di Pengadaan Barang dan Jasa, siapa yang akan jadi KPA, PA, PPK dan Pejabat Pengadaan dan Panitia Pengadaan??
apakah KPA/PA dan PPK bisa ditiadakan sehingga cukup menggunakan Atasan Langsung dan Pejabat Pengaadaan (<100juta)/ Panitia Pengadaan (>100juta)?
kalau memang PPK tidak ada, siapa yang akan menggantikan kewenangannya??
Komisioner bertindak sebagai apa?

Salam Procurement
:bingo:
Zohry
Newbie
Newbie
 
Post: 19
Bergabung: 24 Feb 2012, 19:52

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh Zohry » 10 Mar 2012, 15:50

countinuee...

Atasan langsung maksudnya apa? fungsinya dimana dalam struktur Organisasi Pengadaan Barang?

apa PPTK sama dengan PPK ??

Trimaksihhhh...

:pray:
Zohry
Newbie
Newbie
 
Post: 19
Bergabung: 24 Feb 2012, 19:52

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh guskun » 11 Mar 2012, 13:06

Zohry menulis:Aslm. Sahabat-sahabat Pengadaan

dari seluruh rangkaian proses pengadaan mulai dari penyiapan Spek, Survey, HPS, Proses Tender, lelang hingga penetapan Pemenang akan terlaksana dengan mulus jika dilaksanakan secara profesional tapi bila tidak, allahu alamm bissoibb....

sahabat-sahabat, di kantor kami sebentar lagi akan memasuki tahapan pemilukada kepala daerah yang berasal dari DANA HIBAH APBD 2012, artinya akan banyak sekali pengadaan yang akan terjadi di kantor kami,

Namun belum lagi mulai tahapan, kawan-kawan dikantor bingung akan struktur Kepanitian di Pengadaan Barang dan Jasa, siapa yang akan jadi KPA, PA, PPK dan Pejabat Pengadaan dan Panitia Pengadaan??
apakah KPA/PA dan PPK bisa ditiadakan sehingga cukup menggunakan Atasan Langsung dan Pejabat Pengaadaan (<100juta)/ Panitia Pengadaan (>100juta)?
kalau memang PPK tidak ada, siapa yang akan menggantikan kewenangannya??
Komisioner bertindak sebagai apa?

Salam Procurement
:bingo:


saya menduga Bapak dari KPUD dan hibahnya berasal dari KPU
Jika benar, maka mengikuti Panduan dari KPU wajib hukumnya, silakan Bapak tanyakan ke KPU dulu.
Dana yang digunakan adalah APBN, tidak perlu diangkat PPTK, hanya PPK saja.
sekilas, organisasinya seperti ini (maaf jika nanti salah atau tidak sesuai panduan KPU)
1) PA nya adalah Sekjen KPU
2) KPA nya adalah Sekjen KPUD
3) PPK adalah salah satu pejabat di Sekretariat KPUD, akan lebih baik dijabat oleh Pejabat yang tugas pokoknya menangani logistik atau perlengkapan
4) Pejabat Pengadaan adalah salah satu di lingkungan logistik atau perlengkapan
5) Panitia Pengadaan adalah 3 atau lebih staf Sekretariat KPUD. Bisa dibantu pinjaman staf dari SKPD lain

(nomor 3 s.d 5 wajib bersertifikat PBJ)
yang masih harus disiapkan lagi adalah :

6) LPSE nya bisa menggunakan LPSE Daerah setempat
7) Pejabat Penandatangan SPM adalah salah satu pejabat di Sekretarist KPUD, yang tugas pokoknya menangani Keuangan
8) Bendahara Pengeluaran adalah salah satu staf di lingkungan Keuangan
9) Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan adalah salah satu staf di logistik atau perlengkapan
10) Panitia Penerima Hasil Pekerjaan adalah 3 atau lebih staf Sekretariat KPUD
10)
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh Zohry » 12 Mar 2012, 14:15

guskun menulis:
Zohry menulis:Aslm. Sahabat-sahabat Pengadaan

dari seluruh rangkaian proses pengadaan mulai dari penyiapan Spek, Survey, HPS, Proses Tender, lelang hingga penetapan Pemenang akan terlaksana dengan mulus jika dilaksanakan secara profesional tapi bila tidak, allahu alamm bissoibb....

sahabat-sahabat, di kantor kami sebentar lagi akan memasuki tahapan pemilukada kepala daerah yang berasal dari DANA HIBAH APBD 2012, artinya akan banyak sekali pengadaan yang akan terjadi di kantor kami,

Namun belum lagi mulai tahapan, kawan-kawan dikantor bingung akan struktur Kepanitian di Pengadaan Barang dan Jasa, siapa yang akan jadi KPA, PA, PPK dan Pejabat Pengadaan dan Panitia Pengadaan??
apakah KPA/PA dan PPK bisa ditiadakan sehingga cukup menggunakan Atasan Langsung dan Pejabat Pengaadaan (<100juta)/ Panitia Pengadaan (>100juta)?
kalau memang PPK tidak ada, siapa yang akan menggantikan kewenangannya??
Komisioner bertindak sebagai apa?

Salam Procurement
:bingo:


saya menduga Bapak dari KPUD dan hibahnya berasal dari KPU
Jika benar, maka mengikuti Panduan dari KPU wajib hukumnya, silakan Bapak tanyakan ke KPU dulu.
Dana yang digunakan adalah APBN, tidak perlu diangkat PPTK, hanya PPK saja.
sekilas, organisasinya seperti ini (maaf jika nanti salah atau tidak sesuai panduan KPU)
1) PA nya adalah Sekjen KPU
2) KPA nya adalah Sekjen KPUD
3) PPK adalah salah satu pejabat di Sekretariat KPUD, akan lebih baik dijabat oleh Pejabat yang tugas pokoknya menangani logistik atau perlengkapan
4) Pejabat Pengadaan adalah salah satu di lingkungan logistik atau perlengkapan
5) Panitia Pengadaan adalah 3 atau lebih staf Sekretariat KPUD. Bisa dibantu pinjaman staf dari SKPD lain

(nomor 3 s.d 5 wajib bersertifikat PBJ)
yang masih harus disiapkan lagi adalah :

6) LPSE nya bisa menggunakan LPSE Daerah setempat
7) Pejabat Penandatangan SPM adalah salah satu pejabat di Sekretarist KPUD, yang tugas pokoknya menangani Keuangan
8) Bendahara Pengeluaran adalah salah satu staf di lingkungan Keuangan
9) Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan adalah salah satu staf di logistik atau perlengkapan
10) Panitia Penerima Hasil Pekerjaan adalah 3 atau lebih staf Sekretariat KPUD
10)



terimakasih banyak banyak pak guskun, sangat membantu sekali, akan saya ajukan kepada atasan saya bahwa beliau adalah KPA, yang apabila tidak dibentuk PPK, artinya beliau yang menandatangani HPS, SPEK dan Kontrak

karena tidak mungkin saya sebagai pejabat pengadaan yang menandatangani Spek, HPS, dan kontrak :)

semangadh Procurement :love:
Zohry
Newbie
Newbie
 
Post: 19
Bergabung: 24 Feb 2012, 19:52

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh guskun » 12 Mar 2012, 19:43

Zohry menulis:
terimakasih banyak banyak pak guskun, sangat membantu sekali, akan saya ajukan kepada atasan saya bahwa beliau adalah KPA, yang apabila tidak dibentuk PPK, artinya beliau yang menandatangani HPS, SPEK dan Kontrak

karena tidak mungkin saya sebagai pejabat pengadaan yang menandatangani Spek, HPS, dan kontrak :)

semangadh Procurement :love:


Pak, karena Bapak menggunakan hibah dari APBN, maka lebih baik mengikuti organisasi pengadaan standar yaitu KPA mengangkat PPK
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh Zohry » 04 Apr 2012, 17:53

guskun menulis:
Zohry menulis:
terimakasih banyak banyak pak guskun, sangat membantu sekali, akan saya ajukan kepada atasan saya bahwa beliau adalah KPA, yang apabila tidak dibentuk PPK, artinya beliau yang menandatangani HPS, SPEK dan Kontrak

karena tidak mungkin saya sebagai pejabat pengadaan yang menandatangani Spek, HPS, dan kontrak :)

semangadh Procurement :love:


Pak, karena Bapak menggunakan hibah dari APBN, maka lebih baik mengikuti organisasi pengadaan standar yaitu KPA mengangkat PPK



aslm. pak guskun
kebetulan yang digunakan adalah danah hibah APBD tahun 2012, dikantor kami malah dibentuk PPTK pak, bukan PPK malah.... menurut bapak apakah sudah sesuai dengan prosedur?
Zohry
Newbie
Newbie
 
Post: 19
Bergabung: 24 Feb 2012, 19:52

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh guskun » 06 Apr 2012, 02:05

Zohry menulis:
guskun menulis:
Zohry menulis:
terimakasih banyak banyak pak guskun, sangat membantu sekali, akan saya ajukan kepada atasan saya bahwa beliau adalah KPA, yang apabila tidak dibentuk PPK, artinya beliau yang menandatangani HPS, SPEK dan Kontrak

karena tidak mungkin saya sebagai pejabat pengadaan yang menandatangani Spek, HPS, dan kontrak :)

semangadh Procurement :love:


Pak, karena Bapak menggunakan hibah dari APBN, maka lebih baik mengikuti organisasi pengadaan standar yaitu KPA mengangkat PPK



aslm. pak guskun
kebetulan yang digunakan adalah danah hibah APBD tahun 2012, dikantor kami malah dibentuk PPTK pak, bukan PPK malah.... menurut bapak apakah sudah sesuai dengan prosedur?


PPTK dibentuk untuk memenuhi Permendagri, bertanggungjawab dalam pencapaian output.
PPK wajib ditunjuk dalam rangka penandatangan dan pelaksanaan kontrak
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Organisasi Pengadaan Barang dan Jasa di KPU Kota/ Kabupa

Postoleh Zohry » 16 Mei 2012, 10:01

PPTK dibentuk untuk memenuhi Permendagri, bertanggungjawab dalam pencapaian output.
PPK wajib ditunjuk dalam rangka penandatangan dan pelaksanaan kontrak[/quote]


Terimakasihhh Banyak Pak Guskun,

may God Bless U always :)
Zohry
Newbie
Newbie
 
Post: 19
Bergabung: 24 Feb 2012, 19:52

tulis komentar


Kembali ke Umum

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu