Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 54/2010, dan lain-lain

Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh tenderwatch2 » 22 Mar 2012, 19:16

Penjelasan Lelang Pekerjaan Pengadaan Meubelair Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh Tahun 2012

1. Pertanyaan Penyedia:
Kami minta syarat SRP Sub Bidang 3.00.07 supaya dibatalkan karena tidak sesuai dengan ketentuan Perpres 54/2010...

Jawaban ULP:
Pada dasarnya kami tidak menitik beratkan pada dokumen Sertifikat Registrasi Perusahaan (SRP) sesuai dengan INGUB Prov. NAD Nomor: 01/INSTR/2007, tetapi yang kami inginkan adalah informasi bahwa perusahaan penyedia mempunyai Sertifikat yang menjelaskan bahwa perusahaan penyedia bergerak di bidang penyediaan alat/peralatan Furniture (meubeulair).

2. Pertanyaan:
Dalam suplemen pengadaan tersebut format surat dukungan dari pabrikan/distributor, dan daftar kuantitas barang. kl kita lihat item pengadaannya banyak tp kuantitas barang per item sedikit. kl hrs membuat surat dukungan per item itu sudah cenderung mempersulit bagi rekanan krn barang tersebut bisa di dapat di toko-toko di banda aceh, seharusnya cukup dengan dukungan toko saja dan formatnya suratnya tidak hrs ditetapkan seperti itu. selain memudahkan bagi rekanan dalam mengikuti pelelangan juga akan menghidupkan ekonomi daerah terutama kota banda aceh. kami rasa surat dukungan cukup dengan dukungan toko saja dan format surat dukungan sesuai dengan format yg dikeluarkan oleh toko krn item barang tersebut dapat dan banyak di dapat di toko-toko di banda aceh, kecuali barang tersebut spesifik atau memang rumit dalam spesifikasinya. kami berharap mari kita bersama-sama menegakkan pelelangan yang fair dalam membangun aceh ke depan yang lebih baik, sejahtera dan makmur.

Jawaban ULP:
Sesuai dokumen pengadaan jenis, spek, dan ukuran/dimensi barang merupakan kombinasi barang pabrikan dan barang hasil pembuatan/tempahan. Oleh karena untuk barang2 hasil pabrikan perlu dukungan dari Agen/Distributor yang menjamin ketersediaan barang yang lelangkan. Sedangkan untuk barang yang hasil tempahan perlu dukungan dari workshop atau tempat pengerjaan.

3. Pertanyaan:
Mohon kpd bapak2 panitiayg telah menyusun dokumen pengadaan ini untuk dapat menjelaskan secara rinci dan jelas bab dan lembaran dari Perpres 54 / 2010 yang mana ada disebutkan syarat SRP sub bidang 3.00.07 . mhn dijawab agar dpt dipertanggung jawabkan. LPSE merupakan wadah pengadaan barang dan jasa secara elektronik dan bersifat nasional bukan daerah (lokal) atau ( manual) , dimana seluruh dunia dapat dan telah mengakses situs ini kami mohon untuk dapat diperjelas dan juga dipertegas perpres 54/2010 kalau ada yang namanya SRP sub bid 3.00.007

Jawaban ULP:
Sebagaimana telah kami jelaskan pada penjelsan Pertanyaan No. 1

4. Pertanyaan:
1. Apakah semua item barang sesuai dalam dokumen lelang harus melampirkan brosur asli leges basah sesuai Spesifikasi?
2. Apakah semua item barang harus melampirkan brosur asli leges stempel basah produsen,distributor ato agen resmi di indonesia?

Jawaban ULP:
1. Semua barang Pabrikan harus melampirkan brosur asli leges basah, sedangkan untuk barang tempahan tidak perlu.
2. Brosur asli dari setiap barang/peralatan yang ditawarkan yang distempel/cap basah oleh pabrikan/agen/distributor untuk barang pabrikan

5. Pertanyaan:
Kepada panitia Yth, no dokumen pada dokumen penawaran no yang mana digunakan apakah no dokumen pengadaan atau no pelelangan secara pascakualifikasi tolong dicantumkan no dan tanggal nya krn kebanyakan panitia menjebak peserta lelang dengan menyalahkan no dokumen tersebut. kalau panitia sudah menjelaskan no tersebut secara tertulis maka panitia tdk bisa menyalahkan dokumen yg benar menjadi salah. tolong dituliskan no yang mana yang harus kami lampirkan pada dokumen penawaran. Trim's

Jawaban ULP:
Dalam dokumen ini hanya ada dua nomor dokumen, yaitu dokumen pengadaan dan pengumuman pelelangan harap dimasukan sesuai nomor yang diminta.

6. Pertanyaan:
Pada Poin No.8 BAB VIII TATA CARA EVALUASI "Memiliki Sertificate managemen mutu ISO atau Managemen Keselamatan yang jadi Pertanyaan apakah sertificate ini harus di lampirkan waktu pemasukan penawaran?mhon penjelasannya.tksh

Jawaban ULP:
Sertifikat Management Mutu ISO tidak dipersyaratkan dalam pengadaan ini.

7. Pertanyaan:
Untuk jaminan penawaran, masa berlaku jaminan penawaran misal selama 60 hari kalender, itu dihitung sejak pembukaan penawaran atau keesokan harinya, misal pembukaan penawaran tgl 30 maret 2012 jam 10.00 wib, apakah jaminan penawaran dihitung dari mulai tanggal 30 maret 2012 atau dihitung mulai tanggal 31 maret 2012. tolong diperjelaskan secara rinci juga karena dijaminan sering kali panitia menyalahkan dokumen rekanan, klu ada penjelasan secara tertulis panitia tidak bisa menyalahkan jaminan peserta lelang.

Jawaban ULP:
Jaminan penawaran dimulai sejak tanggal terakhir pemasukan penawaran dan masa berlakunya tidak kurang dari waktu yang tetapkan dalam LDP.

8. Pertanyaan:
Pelelangan yang kita ikuti yaitu pelelangan secara elektronik, apakah pada dokumen penawaran teknis yang terdiri dari spek idntitas daftar kuantitas dan lain-lain apakah semua dokumen tersebut harus ditanda tangani dan diberi stempel perusahaan, klu semua dokumen harus ditanda tangani dan diberi stempel berarti kita harus menscan semua dokumen tersebut. klu semua file harus discan bisa-bisa file dokumen melebihi 500 MB, karena file dokumen tidak boleh di kompres, tolong dijelaskan yang harus ditandatangani dna diberi stempel dokumen yang mana-mana saja. Terima Kasih

Jawaban ULP:
Lihat Instruksi Kepada Peserta point 15

9. Pertanyaan:
Setelah saya mempelajari dokumen Pengadaan di sebutkan bahwa surat dukungan dari produsen,distributor atau agen yang resmi di indonesia jadi yang jadi pertayaan kami apakah kalau dukungan dari distributor ato agen resmi perlu melampirkan surat penunjukan distributor ato agen remi dari pabrik ato yang memiliki hak paten untuk barang tersebut karena mengingat seringkali terjadi multi tafsir untuk dukungan dari distributor ato agen resmi.tksh atas jawabannya nantinya ini demi untuk proses pengadaan barang yang lebih berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan ke absahannya.wassalam.

Jawaban ULP:
Perlu melampirkan surat penunjukan distributor atau agen resmi

10. Pertanyaan:
Untuk data kualifikasi apakah ijazah tenaga ahli,kontrak perlu discan dan upload?

Jawaban ULP:
Perlu

11. Pertanyaan:
1. Dalam penawaran teknis,surat pernyataan dukungan workshop apakah dari distributor atau workshop yang lain?
2. Spesifikasi teknis dan identitas barang yang ditawarkan apakah harus melampirkan foto produk? karena gambar sudah ada didalam brosur
3.Apakah formulir rekapitulasi TKDN harus diisi dan dilampirkan? karena dalam surat penawaran tidak disebutkan. Terima kasih

Jawaban ULP:
1. Lihat jawaban pertanyaan no. 2
2. Tidak perlu
3. Lihat Instruksi Kepada Peserta Point 27.10

12. Pertanyaan:
1. Kpd yth Panitia bps pertanyaan 1.dalam Dokumen lelang penyedia harus mempunyai pengalaman yang sejenis bagaimana dengan perusahaan baru yang baru berdiri 3 tahun...?
2.untuk peralatan yang di minta apakah di lampirkan data-datanya dan fotonya oleh distributor pendukung ato penyedia barang juga harus melampirkan foto dan data perlatan seperti yang di minta dalam dokumen surat penawaran Item 4 mohon Penjelasannya agar jelas?

Jawaban ULP:
1. Lihat LDP Point E
2. Lihat Instruksi Kepada Peserta Point 15

13. Pertanyaan:
Dalam dokumen teknis point 9.uji mutu dan fungsi untuk bahan dan alat tertentu,apakah ini juga berbentuk surat pernyataan?

Jawaban ULP:
Apabila diperlukan

14. Pertanyaan:
Yang perli saya tanyakan...apakah dalam pngadaan paket mobiler ini diperlukan dukungan bank.... apakah sudah cukup dengan jaminan Penawaran dari asuransi...demikian terima kasih

Jawaban ULP:
Lihat pengumuman lelang pada syarat kualifikasi

Mohon pendapat dan masukan dari rekan-rekan semua...
Avatar pengguna
tenderwatch2
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 313
Bergabung: 11 Agt 2011, 22:48

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh Musafir™ » 22 Mar 2012, 20:21

heheheh... mirip-mirip dengan ULP sebelah pak tdwtch ;)

maslah SRP Sub Bidang sampai detik ini setiap ahli pengadaan berbeda2 pendapat.



Perlu melampirkan surat penunjukan distributor atau agen resmi


rasanya sih tidak menyalahi.
dari sekian syarat dan pertanyaan itu, cuman yg ini sy rasa sulit, seandainya barang2 elctronic atau kendaraan bermotor pasti mudah mendapatkannya.
kalau untuk pekerjaan Meubelair , hmmmmm......
Avatar pengguna
Musafir™
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
 
Post: 250
Bergabung: 14 Apr 2011, 10:51

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh melki » 22 Mar 2012, 20:34

tenderwatch2 menulis:Penjelasan Lelang Pekerjaan Pengadaan Meubelair Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh Tahun 2012

1. Pertanyaan Penyedia:
Kami minta syarat SRP Sub Bidang 3.00.07 supaya dibatalkan karena tidak sesuai dengan ketentuan Perpres 54/2010...

Jawaban ULP:
Pada dasarnya kami tidak menitik beratkan pada dokumen Sertifikat Registrasi Perusahaan (SRP) sesuai dengan INGUB Prov. NAD Nomor: 01/INSTR/2007, tetapi yang kami inginkan adalah informasi bahwa perusahaan penyedia mempunyai Sertifikat yang menjelaskan bahwa perusahaan penyedia bergerak di bidang penyediaan alat/peralatan Furniture (meubeulair).

2. Pertanyaan:
Dalam suplemen pengadaan tersebut format surat dukungan dari pabrikan/distributor, dan daftar kuantitas barang. kl kita lihat item pengadaannya banyak tp kuantitas barang per item sedikit. kl hrs membuat surat dukungan per item itu sudah cenderung mempersulit bagi rekanan krn barang tersebut bisa di dapat di toko-toko di banda aceh, seharusnya cukup dengan dukungan toko saja dan formatnya suratnya tidak hrs ditetapkan seperti itu. selain memudahkan bagi rekanan dalam mengikuti pelelangan juga akan menghidupkan ekonomi daerah terutama kota banda aceh. kami rasa surat dukungan cukup dengan dukungan toko saja dan format surat dukungan sesuai dengan format yg dikeluarkan oleh toko krn item barang tersebut dapat dan banyak di dapat di toko-toko di banda aceh, kecuali barang tersebut spesifik atau memang rumit dalam spesifikasinya. kami berharap mari kita bersama-sama menegakkan pelelangan yang fair dalam membangun aceh ke depan yang lebih baik, sejahtera dan makmur.

Jawaban ULP:
Sesuai dokumen pengadaan jenis, spek, dan ukuran/dimensi barang merupakan kombinasi barang pabrikan dan barang hasil pembuatan/tempahan. Oleh karena untuk barang2 hasil pabrikan perlu dukungan dari Agen/Distributor yang menjamin ketersediaan barang yang lelangkan. Sedangkan untuk barang yang hasil tempahan perlu dukungan dari workshop atau tempat pengerjaan.

3. Pertanyaan:
Mohon kpd bapak2 panitiayg telah menyusun dokumen pengadaan ini untuk dapat menjelaskan secara rinci dan jelas bab dan lembaran dari Perpres 54 / 2010 yang mana ada disebutkan syarat SRP sub bidang 3.00.07 . mhn dijawab agar dpt dipertanggung jawabkan. LPSE merupakan wadah pengadaan barang dan jasa secara elektronik dan bersifat nasional bukan daerah (lokal) atau ( manual) , dimana seluruh dunia dapat dan telah mengakses situs ini kami mohon untuk dapat diperjelas dan juga dipertegas perpres 54/2010 kalau ada yang namanya SRP sub bid 3.00.007

Jawaban ULP:
Sebagaimana telah kami jelaskan pada penjelsan Pertanyaan No. 1

4. Pertanyaan:
1. Apakah semua item barang sesuai dalam dokumen lelang harus melampirkan brosur asli leges basah sesuai Spesifikasi?
2. Apakah semua item barang harus melampirkan brosur asli leges stempel basah produsen,distributor ato agen resmi di indonesia?

Jawaban ULP:
1. Semua barang Pabrikan harus melampirkan brosur asli leges basah, sedangkan untuk barang tempahan tidak perlu.
2. Brosur asli dari setiap barang/peralatan yang ditawarkan yang distempel/cap basah oleh pabrikan/agen/distributor untuk barang pabrikan

5. Pertanyaan:
Kepada panitia Yth, no dokumen pada dokumen penawaran no yang mana digunakan apakah no dokumen pengadaan atau no pelelangan secara pascakualifikasi tolong dicantumkan no dan tanggal nya krn kebanyakan panitia menjebak peserta lelang dengan menyalahkan no dokumen tersebut. kalau panitia sudah menjelaskan no tersebut secara tertulis maka panitia tdk bisa menyalahkan dokumen yg benar menjadi salah. tolong dituliskan no yang mana yang harus kami lampirkan pada dokumen penawaran. Trim's

Jawaban ULP:
Dalam dokumen ini hanya ada dua nomor dokumen, yaitu dokumen pengadaan dan pengumuman pelelangan harap dimasukan sesuai nomor yang diminta.

6. Pertanyaan:
Pada Poin No.8 BAB VIII TATA CARA EVALUASI "Memiliki Sertificate managemen mutu ISO atau Managemen Keselamatan yang jadi Pertanyaan apakah sertificate ini harus di lampirkan waktu pemasukan penawaran?mhon penjelasannya.tksh

Jawaban ULP:
Sertifikat Management Mutu ISO tidak dipersyaratkan dalam pengadaan ini.

7. Pertanyaan:
Untuk jaminan penawaran, masa berlaku jaminan penawaran misal selama 60 hari kalender, itu dihitung sejak pembukaan penawaran atau keesokan harinya, misal pembukaan penawaran tgl 30 maret 2012 jam 10.00 wib, apakah jaminan penawaran dihitung dari mulai tanggal 30 maret 2012 atau dihitung mulai tanggal 31 maret 2012. tolong diperjelaskan secara rinci juga karena dijaminan sering kali panitia menyalahkan dokumen rekanan, klu ada penjelasan secara tertulis panitia tidak bisa menyalahkan jaminan peserta lelang.

Jawaban ULP:
Jaminan penawaran dimulai sejak tanggal terakhir pemasukan penawaran dan masa berlakunya tidak kurang dari waktu yang tetapkan dalam LDP.

8. Pertanyaan:
Pelelangan yang kita ikuti yaitu pelelangan secara elektronik, apakah pada dokumen penawaran teknis yang terdiri dari spek idntitas daftar kuantitas dan lain-lain apakah semua dokumen tersebut harus ditanda tangani dan diberi stempel perusahaan, klu semua dokumen harus ditanda tangani dan diberi stempel berarti kita harus menscan semua dokumen tersebut. klu semua file harus discan bisa-bisa file dokumen melebihi 500 MB, karena file dokumen tidak boleh di kompres, tolong dijelaskan yang harus ditandatangani dna diberi stempel dokumen yang mana-mana saja. Terima Kasih

Jawaban ULP:
Lihat Instruksi Kepada Peserta point 15

9. Pertanyaan:
Setelah saya mempelajari dokumen Pengadaan di sebutkan bahwa surat dukungan dari produsen,distributor atau agen yang resmi di indonesia jadi yang jadi pertayaan kami apakah kalau dukungan dari distributor ato agen resmi perlu melampirkan surat penunjukan distributor ato agen remi dari pabrik ato yang memiliki hak paten untuk barang tersebut karena mengingat seringkali terjadi multi tafsir untuk dukungan dari distributor ato agen resmi.tksh atas jawabannya nantinya ini demi untuk proses pengadaan barang yang lebih berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan ke absahannya.wassalam.

Jawaban ULP:
Perlu melampirkan surat penunjukan distributor atau agen resmi

10. Pertanyaan:
Untuk data kualifikasi apakah ijazah tenaga ahli,kontrak perlu discan dan upload?

Jawaban ULP:
Perlu

11. Pertanyaan:
1. Dalam penawaran teknis,surat pernyataan dukungan workshop apakah dari distributor atau workshop yang lain?
2. Spesifikasi teknis dan identitas barang yang ditawarkan apakah harus melampirkan foto produk? karena gambar sudah ada didalam brosur
3.Apakah formulir rekapitulasi TKDN harus diisi dan dilampirkan? karena dalam surat penawaran tidak disebutkan. Terima kasih

Jawaban ULP:
1. Lihat jawaban pertanyaan no. 2
2. Tidak perlu
3. Lihat Instruksi Kepada Peserta Point 27.10

12. Pertanyaan:
1. Kpd yth Panitia bps pertanyaan 1.dalam Dokumen lelang penyedia harus mempunyai pengalaman yang sejenis bagaimana dengan perusahaan baru yang baru berdiri 3 tahun...?
2.untuk peralatan yang di minta apakah di lampirkan data-datanya dan fotonya oleh distributor pendukung ato penyedia barang juga harus melampirkan foto dan data perlatan seperti yang di minta dalam dokumen surat penawaran Item 4 mohon Penjelasannya agar jelas?

Jawaban ULP:
1. Lihat LDP Point E
2. Lihat Instruksi Kepada Peserta Point 15

13. Pertanyaan:
Dalam dokumen teknis point 9.uji mutu dan fungsi untuk bahan dan alat tertentu,apakah ini juga berbentuk surat pernyataan?

Jawaban ULP:
Apabila diperlukan

14. Pertanyaan:
Yang perli saya tanyakan...apakah dalam pngadaan paket mobiler ini diperlukan dukungan bank.... apakah sudah cukup dengan jaminan Penawaran dari asuransi...demikian terima kasih

Jawaban ULP:
Lihat pengumuman lelang pada syarat kualifikasi

Mohon pendapat dan masukan dari rekan-rekan semua...

klo boleh tau ini nilainya berapa ya pak ?? klo nilainya sampai dengan 2,5 M dan diperuntukkan untuk usaha kecil persyaratan sub bidang untuk usaha kecil bertentangan dengan psl 19 persyaratan sub bidang hanya untuk usaha non kecil..... yang saya heran cara pembuatan SIUP itu makanismenya spt apa ya... banyak saya liat SIUP kok klasifikasi bidang usahanya banyak banget...saya coba cek ke alamat tempat usahanya kok cuma rumah kontrakan tdk ada kegiatan usaha ditemnpat tsb....jd sy berfikir apa iya sih dia ini seorang pedagang ??? dimana dia taruh tuh barang dagangannya... :huh:
Avatar pengguna
melki
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
 
Post: 220
Bergabung: 30 Mar 2011, 22:50
Lokasi: Kalimantan Tengah

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh guskun » 22 Mar 2012, 21:33

membaca posting TS, hanya satu hal yang menjadi bayangan saya : pelelangan hanya bisa diikuti oleh penyedia yang sudah melakukan persiapan sebelum pelelangan dilakukan
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh tenderwatch2 » 22 Mar 2012, 21:55

Musafir™ menulis:heheheh... mirip-mirip dengan ULP sebelah pak tdwtch ;)

maslah SRP Sub Bidang sampai detik ini setiap ahli pengadaan berbeda2 pendapat.



Perlu melampirkan surat penunjukan distributor atau agen resmi


rasanya sih tidak menyalahi.
dari sekian syarat dan pertanyaan itu, cuman yg ini sy rasa sulit, seandainya barang2 elctronic atau kendaraan bermotor pasti mudah mendapatkannya.
kalau untuk pekerjaan Meubelair , hmmmmm......


Pertanyaan / permintaan Nomor 1 tentang SRP, itu dari saya...

Menurut saya, permintaan SRP tdk sesui dengan ketentuan dan prosedur yg diatur dalam Perpres 54/2010, hal itu sesuai dengan tanggapan LKPP pada pengaduan kami sebelumnya. http://www.duniakontraktor.com/tanggapan-lkpp-terkait-srp-kadin/.html

Ini tanggapan LKPP:
Gambar

Ketentuan Perpresnya sbb:

1. Bahwa berdasarkan Lampiran II, Bagian B, 1, a, 3), e) Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dijelaskan, dalam pengumuman DILARANG mencantumkan persyaratan diluar yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Presiden ini kecuali diperintahkan oleh peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Berdasarkan Pasal 19 Perpres No. 54 Tahun 2010, persyaratan SRP yang dikeluarkan oleh KADIN tidak termasuk dalam persyaratan yang wajib dipenuhi oleh Penyedia Barang/Jasa dalam pengadaan barang/jasa, maka permintaan syarat SRP tsb merupakan pelanggaran terhadap ketentuan dan prosedur yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010.

2. Bahwa berdasarkan pasal 129 Perpres No. 54 Tahun 2010, (4) Pengaturan Pengadaan Barang/Jasa yang dibiayai APBD, apabila ditindaklanjuti dengan Peraturan Daerah/Keputusan Kepala Daerah/Pimpinan Institusi lainnya pengguna APBD, harus tetap berpedoman serta tidak boleh bertentangan dengan ketentuan Peraturan Presiden ini. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi penyelenggara / pelaksana lelang untuk meminta persyaratan SRP atas dasar Peraturan Gubernur ataupun Peraturan Daerah.
Avatar pengguna
tenderwatch2
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 313
Bergabung: 11 Agt 2011, 22:48

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh tenderwatch2 » 22 Mar 2012, 22:10

melki menulis:
klo boleh tau ini nilainya berapa ya pak ?? klo nilainya sampai dengan 2,5 M dan diperuntukkan untuk usaha kecil persyaratan sub bidang untuk usaha kecil bertentangan dengan psl 19 persyaratan sub bidang hanya untuk usaha non kecil..... yang saya heran cara pembuatan SIUP itu makanismenya spt apa ya... banyak saya liat SIUP kok klasifikasi bidang usahanya banyak banget...saya coba cek ke alamat tempat usahanya kok cuma rumah kontrakan tdk ada kegiatan usaha ditemnpat tsb....jd sy berfikir apa iya sih dia ini seorang pedagang ??? dimana dia taruh tuh barang dagangannya... :huh:


Nilainya Rp 954.138.000,00.

Mengenai pernyataan: [saya coba cek ke alamat tempat usahanya kok cuma rumah kontrakan tdk ada kegiatan usaha ditemnpat tsb....jd sy berfikir apa iya sih dia ini seorang pedagang ??? dimana dia taruh tuh barang dagangannya... :huh]

Saya pernah beli PIPA PVC merk Indrasari di Medan. Saya cari alamatnya melalui Yellow Pages dan saya dapat alamat pabriknya. Setelah saya hubungi, mereka memberikan alamat dan nomor telp distributor mereka utk wilyah Aceh.

Setelah saya hubungi dan datangi, ternyata alamat tersebut berada dikawasan perumahan dan berupa rumah tempat tinggal. Dan semua orderan saya, mampu mereka penuhi...


guskun menulis:membaca posting TS, hanya satu hal yang menjadi bayangan saya : pelelangan hanya bisa diikuti oleh penyedia yang sudah melakukan persiapan sebelum pelelangan dilakukan


Pernyataan Guskun masih sulit untuk saya pahami...
Avatar pengguna
tenderwatch2
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 313
Bergabung: 11 Agt 2011, 22:48

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh dennyyap » 22 Mar 2012, 22:18

Coba baca-baca di thread yang saya buat tentang klasifikasi bagi usaha kecil = pelanggaran Perpres 54 tahun 2010

viewtopic.php?f=9&t=3089
Avatar pengguna
dennyyap
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 438
Bergabung: 24 Nov 2011, 13:10
Lokasi: Surabaya

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh guskun » 22 Mar 2012, 22:26

tenderwatch2 menulis:
guskun menulis:membaca posting TS, hanya satu hal yang menjadi bayangan saya : pelelangan hanya bisa diikuti oleh penyedia yang sudah melakukan persiapan sebelum pelelangan dilakukan


Pernyataan Guskun masih sulit untuk saya pahami...


bahasa sederhanyanya : pemenangnya sudah dipersiapkan dan diberi kesempatan memenuhi semua persyaratan sblm pengumuman ditayangkan. penyedia lainnya dibuat kehabisan waktu memenuhi semua persyaratan
maaf jika salah dugaan
Happy Procure !!!

http://guskun.com, PERTAMA menyediakan newslatter mingguan, terhubung ke seluruh social media
http://bukutender.com
http://www.carajawab.com/?id=guskun
URGENT : guskun@pengadaan.org or info@guskun.com
guskun
Procurement Specialist
Procurement Specialist
 
Post: 2305
Bergabung: 01 Apr 2011, 20:43
Lokasi: Jakarta, Surabaya

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh tenderwatch2 » 22 Mar 2012, 22:37

dennyyap menulis:Coba baca-baca di thread yang saya buat tentang klasifikasi bagi usaha kecil = pelanggaran Perpres 54 tahun 2010

viewtopic.php?f=9&t=3089


Untuk permintaan SIUP menurut saya sudah tepat, hal itu sesuai dengan ketentuan Pasal 19 ayat (1) huruf a Perpres Nomor 54 Tahun 2010, Penyedia Barang/Jasa dalam pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut:
a. memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjalankan kegiatan/usaha;

guskun menulis:bahasa sederhanyanya : pemenangnya sudah dipersiapkan dan diberi kesempatan memenuhi semua persyaratan sblm pengumuman ditayangkan. penyedia lainnya dibuat kehabisan waktu memenuhi semua persyaratan
maaf jika salah dugaan


Meskipun bahasa Guskun sederhana, tetapi maknanya sangat tepat... :good:
Diubah terakhir kali oleh tenderwatch2 on 23 Mar 2012, 19:53, total pengubahan 1 kali.
Avatar pengguna
tenderwatch2
Procurement Junior Lv. 2
Procurement Junior Lv. 2
 
Post: 313
Bergabung: 11 Agt 2011, 22:48

Re: Sudah Benarkah Jawaban ULP dibawah ini?

Postoleh khalid » 23 Mar 2012, 05:53

guskun menulis:
tenderwatch2 menulis:
guskun menulis:membaca posting TS, hanya satu hal yang menjadi bayangan saya : pelelangan hanya bisa diikuti oleh penyedia yang sudah melakukan persiapan sebelum pelelangan dilakukan


Pernyataan Guskun masih sulit untuk saya pahami...


bahasa sederhanyanya : pemenangnya sudah dipersiapkan dan diberi kesempatan memenuhi semua persyaratan sblm pengumuman ditayangkan. penyedia lainnya dibuat kehabisan waktu memenuhi semua persyaratan
maaf jika salah dugaan


Saya setuju.

Apalagi dengan permintaan semua brosur harus tandatangan basah dan di stempel, maka tentu saja yang sudah memperoleh dan mempersiapkan terlebih dahulu yang akan menjadi pemenang.

Pada jaman IT sekarang ini, brosur bisa didownload melalui internet. Fungsi brosur adalah memastikan bahwa barang yang ditawarkan itu sesuai dengan brosurnya. Sehingga penyedia tidak asal copy paste dari dokumen pemilihan.
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4187
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

tulis komentar

Berikutnya

Kembali ke Umum

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu