[Help] Konsultasi Tentang Dokumen Lelang

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 54/2010, dan lain-lain
hadi01839
Newbie
Newbie
PostCOLON 1
BergabungCOLON 13 Jun 2012, 00:00

[Help] Konsultasi Tentang Dokumen Lelang

Postoleh hadi01839 » 13 Jun 2012, 00:16

Salam kenal buat semua anggota forum Forum Pengadaan Barang/Jasa,
Saya baru terjun di dunia Forum Pengadaan Barang/Jasa dan masih belum tau banyak tentang Dokumen lelang LPSE (SBD/RKS), saya ingin menanyakan :
1. Dalam SBD Menyebutkan "Mempunyai Service Center untuk melayani purna jual produknya di daerah wilayah Kabupaten/Kota terdekat dilampiri Daftar informasi layanan purna jual terdekat berikut nomor telepon yang dapat dihubungi yang dibuktikan dengan NPWP dan surat penunjukan dari produsen/dealer" dalam hal ini apakah Service Center harus ada di kabupaten/kota yang melaksanakan lelang tersebut ? apakah ini dapat menggugurkan jika tidak memiliki Service Center di kota tsb.?
2. Jika pantia lelang melakukan penelitian barang sampel (cek fisik dan spesifikasi barang sampel) secara tertutup, apakah ini hak dari panitia lelang untuk melakukan itu? apakah hal tersebut melanggar asas umum pelaksanaan yang menyebutkan "transparan".
mohon dari rekan2 forum yang lebih mengetahui tentang hal ini sudi memberikan informasi atau pendapatnya,
Terimakasih

mas_gowied
Newbie
Newbie
PostCOLON 8
BergabungCOLON 03 Mei 2012, 15:57

Re: [Help] Konsultasi Tentang Dokumen Lelang

Postoleh mas_gowied » 14 Jun 2012, 08:30

Saya coba bantu jawab ya Pak. :pray:
1. persyaratan "Mempunyai Service Center untuk melayani purna jual produknya di daerah wilayah Kabupaten/Kota terdekat : dari unsur kalimat saja jelas bahwa apabila tidak memiliki service center dikota tsb tidak menggugurkan peserta, dengan ketentuan bahwa ybs tetap memiliki service center minimal di Kabupaten Lain yang terdekat dari Kab. pemberi tugas.
2. untuk cek fisik sampel barang, jika dilakukan tidak diketahui oleh peserta lelang yang lain, hal ini bisa dianggap tidak transparan, kecuali memang dalam dokumen lelang telah dipersyaratkan bahwa panitia boleh meneliti sampel dari masing-masing peserta.


Kembali ke

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: 2 dan 0 tamu