honor panitia / ULP

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 54/2010, dan lain-lain

honor panitia / ULP

Postoleh NICOLAUS KLADITH » 25 Sep 2013, 11:39

Salam sejahtera.
:wha:
berkaitan dengan pengadaan barang/jasa pemerintah, ada beberapa hal yang ingin disampaikan yaitu :
1. honor panitia/ulp yang mana klu dibandingkan antara APBN honor panitia Rp. 1 jt & APBD Rp 600 ribu dari perbandingan ini menurut kami tidak sebanding dengan tanggungjawab & resiko yang diemban oleh Panitia/ULP.
2. Penghargaan/rewards kepada Panitia lelang/ULP, misalnya Panitia/ULP melelangkan pekerjaan dengan nilai 10 M lalu dari hasil lelang tsb panitia/ulp berhasil mengembalikan uang negara sebesar 3 M maka uang 3 M ini dibagi berdasarkan presentasi berapa persen untuk Panitia/Ulp yang telah bekerja dengan maksimal untuk mengembalikan keuntungan bagi Negara dan sisanya dikembalikan ke Negara, sehingga dengan demikian saya percaya bahwa setiap orang yang bekerja/terlibat sebagai Panitia lelang/ULP dia akan bekerja lebih profesional lagi untuk menguntungkan negara.
3. Sistem penggajian, tunjangan dan lain sebagainya yang dilakukan di BPK itu seperti apa ...... ?, mohon penjelasan & apakah sistem tbs bisa diterapkan kepada panitia Lelang/ULP di K/L/D/I ...... ?
NICOLAUS KLADITH
Newbie
Newbie
 
Post: 2
Bergabung: 05 Nov 2012, 23:34

Re: honor panitia / ULP

Postoleh dixie » 27 Sep 2013, 03:53

..... Ada Honor yg sudah di sK kan menteri keuangan.... (APBN)
atau SK GUB/Walikota/Bupati untuk APBD ......
Biasanya langsung dimunculkan di DIPAnya.....
Jadi SKPD pengusul anggaran harus jeli dalam penyusunannya jika tidak cermat maka Honor tidak tercantum di Daftar RKAKL......
Namun untuk pekerjaan Konstruksi (bangunan Gedung) tanpa uraian/rincian PPK bisa melakukan interpolasi sesuai Permen PU no 45 thn 2007... dengan tabel komposisi perencana, pengawas dan Pengelolaan Proyek, dan perlu diingat Permn ini mengandung semangat...... "tanpa Kolusi/Fee dari rekanan" biaya pengelolaan proyek sudah begitu besarnya sehingga pada pagu 250 jt saja sesuai tabel E..... konsultan perencana cuma dapat 20 jt, tapi pengelola teknis proyek 35 jt, jadi untuk apa mau korupsi dan minta fee penyedia jasa/rekanan....? Bukankah oknum PPK, Pokja dll di Indonesia ini sudah rusak mentality nya....?
Fee proyek tetap ada kisarannya 5-35%...... siapa yg membantah tidak ada fee proyek,..... dialah pendukung korupsi .... siapa yang setuju ... mari hancurkan korupsi/koruptor....
Lampiran
permen 45 pu tabel e.png
permen 45 pu tabel e.png (30.23 KiB) Dilihat 969 kali
dixie
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
 
Post: 241
Bergabung: 15 Jan 2012, 06:57
Lokasi: Ternate

Re: honor panitia / ULP

Postoleh yakumula69 » 23 Nov 2013, 18:01

Prihatin memang, sebagai contoh di suatu daerah honor untuk paket pekerjaan Rp. 2,5 milyar, honor pokja : Rp 250 rb sd Rp. 300rb sedangkan untuk PPHP memakai rentang nilai paket, jadinya total honor PPHP bisa lebih tinggi. kalau ditotalkan, honor staff tim pendukung juga bisa melebihi pokja/pejabat PBJ. Kebijakan pemerintah/daerah memang belum menghargai jabatan personil PBJ padahal tuntutan profesionalisasi PBJ sesungguhnya sangat berat, dituntut penguasaan teknis dan yuridis yang luas. Berharaplah Kepres tunjangan Pengelola PBJ lebih adil dan proporsional.
yakumula69
Newbie
Newbie
 
Post: 9
Bergabung: 23 Des 2011, 07:59

Re: honor panitia / ULP

Postoleh ayhani » 08 Jan 2014, 15:13

tragis, dengan jam kerja yang hampir 24 jam di daerah kami honor pokja PBJ tidak diperhitungkan seperti APBN
tahun ini seperti itu juga, akhir nya kami megundurkan diri :shy:
ayhani
Newbie
Newbie
 
Post: 5
Bergabung: 05 Jul 2013, 15:53

tulis komentar


Kembali ke Umum

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Bing [Bot] dan 4 tamu