Tanda Tangan dan Stempel

[ Komentar Facebook]

Diskusi tentang hal-hal yang bersifat umum, seperti organisasi pengadaan, aturan-aturan di luar Perpres 54/2010, dan lain-lain

Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh Reno » 02 Apr 2011, 22:45

Apabila pada Jadwal Pelaksanaan, Metode Pelaksanaan, Daftar personil ,dsb tdk dibubuhi tanda tangan merupakan suatu kesalahan ?
Reno
Newbie
Newbie
 
Post: 14
Bergabung: 01 Apr 2011, 17:26

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh Rahfan Mokoginta » 03 Apr 2011, 10:50

Reno menulis:Apabila pada Jadwal Pelaksanaan, Metode Pelaksanaan, Daftar personil ,dsb tdk dibubuhi tanda tangan merupakan suatu kesalahan ?

Menurut saya, yang harus di tanda tangani adalah Surat Penawaran, Formulir Isian Kualifikasi dan Pakta Integritas. Yang lainnya cukup kita lihat substansinya.
______________________________________
Salam, Torang Samua Basudara
rahfan@pengadaan.org
http://www.rahfanmokoginta.wordpress.com
Rahfan Mokoginta
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
 
Post: 100
Bergabung: 31 Mar 2011, 16:26
Lokasi: Kotamobagu, Sulut

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh dex » 03 Apr 2011, 13:06

Mnurut sy bukan ksalahan pak, tapi kalo bisa di tandatangi dn stempel ajah deh.., kan gak bikin repot, drpada jd masalah bagi panitia yg suka pusing..
Tuhan Melihat Apa yang anda lakukan.....
Avatar pengguna
dex
Newbie
Newbie
 
Post: 92
Bergabung: 31 Mar 2011, 15:59

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh Reno » 03 Apr 2011, 14:56

dex menulis:Mnurut sy bukan ksalahan pak, tapi kalo bisa di tandatangi dn stempel ajah deh.., kan gak bikin repot, drpada jd masalah bagi panitia yg suka pusing..

Berarti bisa gitu kan pak????
Hal ini akan kita alami pd lelang dgn SPSE, contohnya pada saat membuat metode pelaksanaan kalau boleh tdk ditanda tangai kan gampak mas tinggal Save As PDF, kira-kira demikian permasalahannya.
Reno
Newbie
Newbie
 
Post: 14
Bergabung: 01 Apr 2011, 17:26

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh burhan » 05 Apr 2011, 19:09

coba baca perka lkpp no. 1 tahun 2011 dibagian pemasukan penawaran

bahwa surat penawaran atau dokumen lainnya yang menjadi bagian dokumen penawaran dalam proses e-proc, tidak memerlukan tanda tangan basah atau stempel sehingga tidak penyedia barang/jasa tidak perlu mengunggah hasil scan dokumen asli kecuali surat yang memerlukan ttd basah dari pihak lain, misal: dukungan bank, dsb
Avatar pengguna
burhan
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 559
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:01

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh r4kasha » 20 Apr 2011, 10:41

Reno menulis:Apabila pada Jadwal Pelaksanaan, Metode Pelaksanaan, Daftar personil ,dsb tdk dibubuhi tanda tangan merupakan suatu kesalahan ?

klo ikut lelang e-proc,, tanda tangan dan stempel basah sudah tidak perlu lagi sesuai dengan Perka LKPP tentang e-tendering..
r4kasha
Newbie
Newbie
 
Post: 10
Bergabung: 08 Apr 2011, 14:10

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh shaka » 20 Apr 2011, 16:32

burhan menulis:coba baca perka lkpp no. 1 tahun 2011 dibagian pemasukan penawaran

bahwa surat penawaran atau dokumen lainnya yang menjadi bagian dokumen penawaran dalam proses e-proc, tidak memerlukan tanda tangan basah atau stempel sehingga tidak penyedia barang/jasa tidak perlu mengunggah hasil scan dokumen asli kecuali surat yang memerlukan ttd basah dari pihak lain, misal: dukungan bank, dsb


bukannya disambung pak dengan surat penawaran ditandatangani secara elektronik oleh pemimpin/direktur dll :roll:
there's always hope
Avatar pengguna
shaka
Procurement Junior Lv. 1
Procurement Junior Lv. 1
 
Post: 177
Bergabung: 04 Apr 2011, 12:24

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh khalid » 21 Apr 2011, 07:29

shaka menulis:
burhan menulis:coba baca perka lkpp no. 1 tahun 2011 dibagian pemasukan penawaran

bahwa surat penawaran atau dokumen lainnya yang menjadi bagian dokumen penawaran dalam proses e-proc, tidak memerlukan tanda tangan basah atau stempel sehingga tidak penyedia barang/jasa tidak perlu mengunggah hasil scan dokumen asli kecuali surat yang memerlukan ttd basah dari pihak lain, misal: dukungan bank, dsb


bukannya disambung pak dengan surat penawaran ditandatangani secara elektronik oleh pemimpin/direktur dll :roll:


Yang dimaksud dengan tanda tangan secara elektronik ini adalah login pada SPSE. Jadi, apabila telah memasukkan username dan password pada sistem SPSE, maka semua dokumen yang dimasukkan melalui sistem tersebut dianggap telah ditandatangani secara elektronik. Kecuali apabila dokumen itu berasal dari pihak ketiga.
Avatar pengguna
khalid
Site Admin
Site Admin
 
Post: 4188
Bergabung: 30 Mar 2011, 21:26
Lokasi: DKI Jakarta

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh gyms » 19 Mei 2011, 16:55

maaf pak, sy masih tidak paham dgn ".....surat penawaran di tandatangani secara elektronik." pada lelang manual kan biasanya penawaran di ketik di kertas di kop surat lalu di tandatangani dan diberi stempel.
jadi apakah maksud dari "ditandatangani secara elektronik' maka surat penawaran tetap di print di kertas berkop perusahaan ditandatangani direktur/kuasa direktur diberi materai lalu di scan?
ataukah tidak perlu di print di kertas kop perusahaan cukup filenya saja dibuat pdf tanpa tandatangan direktur dan tanpa materai?
ataukah tidak perlu di print di kertas kop perusahaan cukup filenya saja dibuat pdf dengan tandatangan direktur dan tanpa materai? krn format dil dokumen pengadaan tetap diminta ttd direktur/kuasa direktur.
terimakasi, mohon jawabannya krn mo ada sph yg menggunakan perka lkpp ini jd tidak boleh di scan sphnya.
gyms
Newbie
Newbie
 
Post: 30
Bergabung: 05 Apr 2011, 15:03

Re: Tanda Tangan dan Stempel

Postoleh burhan » 19 Mei 2011, 18:44

gyms menulis:maaf pak, sy masih tidak paham dgn ".....surat penawaran di tandatangani secara elektronik." pada lelang manual kan biasanya penawaran di ketik di kertas di kop surat lalu di tandatangani dan diberi stempel.
jadi apakah maksud dari "ditandatangani secara elektronik' maka surat penawaran tetap di print di kertas berkop perusahaan ditandatangani direktur/kuasa direktur diberi materai lalu di scan?
ataukah tidak perlu di print di kertas kop perusahaan cukup filenya saja dibuat pdf tanpa tandatangan direktur dan tanpa materai?
ataukah tidak perlu di print di kertas kop perusahaan cukup filenya saja dibuat pdf dengan tandatangan direktur dan tanpa materai? krn format dil dokumen pengadaan tetap diminta ttd direktur/kuasa direktur.
terimakasi, mohon jawabannya krn mo ada sph yg menggunakan perka lkpp ini jd tidak boleh di scan sphnya.


coba dibaca lagi jawaban-jawaban diatas, saya pikir sudah sangat jelas.
Avatar pengguna
burhan
Procurement Senior Lv. 1
Procurement Senior Lv. 1
 
Post: 559
Bergabung: 01 Apr 2011, 09:01

tulis komentar

Berikutnya

Kembali ke Umum

Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu